5 Faktor yang Berkontribusi pada Daya Tarik Seorang Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati15 Apr 2020, 13:15 WIB
Zodiak couple

Fimela.com, Jakarta Berkencan bukanlah proses yang mulus. Dirimu dapat membuat daftar apa yang harus dicari di pasangan dan mencoba menemukan orang yang tepat yang memenuhi syarat, tetapi itu tidak menjamin membuat aspek kencan menjadi lebih mudah atau kurang canggung. Menurut penelitian, telah ditemukan bahwa laporan tentang kepribadian dalam diri dan pasangan potensial tidak memrediksi ketertarikan. Kepribadian saja tidak mungkin untuk memprediksi hubungan jangka panjang yang baik. Sebaliknya, ketertarikan jangka panjang dalam cinta romantis lebih mungkin terjadi ketika kualitas yang menciptakan ketertarikan pada umumnya dicampur dengan faktor sosial dan situasi tertentu yang menghasilkan elemen dari gairah. Berikut ini beberapa faktor yang berkontribusi pada daya tarik.

Kesamaan

Sekamin mirip keyakinan dan cara berpikirmu dengan calon pasangan, semakin besar kemungkinan dirimu tertarik padanya. Menemukan seseorang yang sama dengan kita mungkin terlihat lebih menarik, karena lebih mudah bagi kita untuk mempercayai mereka yang memiliki pola pikir yang sama.

Kedekatan

Kita lebih mungkin tertarik pada orang-orang yang mendekat dengan kita. Hal ini memungkinkan probilitas lebih tinggi untuk bertemu satu sama lain lebih sering daripada tidak. Ketika kita menjadi lebih terbuka kepada orang-orang disekitar kita, kita memikirkannya dan itu menciptakan rasa keakraban yang lebih kuat yang membentuk daya tarik yang lebih kuat. Ini sering terjadi pada orang-orang yang jatuh cinta dari waktu ke waktu dengan pasangan yang awalnya mereka abaikan.

Karakteristik yang Diinginkan

couple
Ada cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap terlihat serasi tanpa harus menggunakan baju kembar dengan pasangan.

Semakin banyak karakteristik yang dimiliki pasangan potensial yang dirimu inginkan, semakin menarik dirimu akan menemukannya. Ini berkaitan dengan penampilan disik dan kepribadian. Sementara kepribadian sendiri tidak mungkin untuk memprediksi apa yang membuat pasangan romantis jangka panjang yang baik, kepribadian masih sangat menjadi bagian dari seseorang. Dan jika pasangan potensial memiliki karakteristik yang dirimu temukan sangat menarik, maka tidak mengherankan bahwa mereka akan menarik perhatianmu.

Pengaruh Sosial

Ketika keluarga dan teman-temanmu menerima dan menganggap calon pasanganmu sebagai pasangan yang baik, maka dirimu cenderung untuk jatuh cimta kepada mereka. Inilah sebabnya ketika orang sangat mempertimbangkan untuk bersama seseorang jangka panjang, mereka memperkenalkan calon pasangan mereka kepada keluarga dan teman-teman, karena mereka ingin melihat bagaimana mereka akan cocok dengan jejaring sosial mereka. Bagi seseorang yang sangat menghargai pendapat teman dan keluarga mereka, ini dapat secara signifikan memengaruhi apakah mereka jatuh cinta atau tidak dengan seseorang.

Kesiapan

Semakin dirimu berusaha membangun hubungan yang bermakna dengan seseorang, semakin besar kemungkinan dirimu jatuh cinta dengan calon pasanganmu. Daya tarik tidak akan bertahan lama jika dirimu tidak mencari sesuatu yang istimewa, karena dirimu belajar untuk tidak terkait. Jika dirimu berada di waktu dan tempat di mana dirimu terus-menerus bepergian, itu membuatmu lebih sedikit waktu untuk mengenal seseorang lebih dekat.

Kira-kira manakah faktor-faktor yang paling menarik menurut Sahabat Fimela? Yang jelas untuk menjalin suatu hubungan akan melihat daya tarik dari seseorang. Oleh karena itu, berusahalah untuk menjadi diri sendiri agar pasanganmu kelak tidak kecewa dengan dirimu yang mungkin pernah kamu sembunyikan darinya.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓