4 Hal Positif yang Perlu Diingat untuk Menjaga Cinta Jarak Jauh Agar Berkembang

Gayuh Tri Pinjungwati16 Apr 2020, 16:15 WIB
komunikasi ldr

Fimela.com, Jakarta Ini adalah keraguan dan kecemasan yang tak terhindarkan yang menyertai semua hubungan jarak jauh. Setiap hari dirimu mempertimbangkan bagaimana membuat hubungan jarak jauh berhasil. Bertanya-tanya berapa banyak kompromi yang harus dibuat atau berapa banyak prioritas lain yang harus diambil.

Kemudian mengingat beratapa dirimu sangat mencintai orang lain dan seperti jam alarm yang di tunda, tetapi tidak mau dimatikan. Dirimu menyingkirkan kecemasan itu untuk sementara waktu, menunda memikirkannya. Tetapi itu selalu menjadi bagian dari landscape hubunganmu. Jadi, pada hari-hari sulit ketika kehilangan cinta jauh dirimu terasa lebih dari yang dapat dirimu ambil, berikut adalah beberapa cara untuk membingkai ulang perjuangan untuk membantu membuat mengatasi sedikit lebih mudah. Berikut ini beberapa hal positif yang harus diingat untuk menjaga cinta jarak jauh agar berkembang.

Hubungan Lebih Kuat dari yang Dipikirkan

Sebuah studi 2013 menemukan bahwa hubungan jarak jauh mampu menjadi lebih kuat dan bahkan lebih intim daripada hubungan yang lebih dekat. Jarak jauh memaksa keterampilan komunikasi untuk berkembang dan meningkat jika suatu hubungan ingin bertahan hidup. Tidak hanya menulis satu sama lain cara yang fantastis untuk menggali perasaanmu yang sebenarnya dan mengekspresikan dirimu (yang membantumu), itu juga membangun keintiman yang dibutuhkan dengan pasanganmu dan memperkuat hubungan.

Mendefinisikan Kembali Nilai Inti

Nilai terkadang sulit untuk didefinisikan, namun, mereka memainkan peran mendasar dalam pengambilan keputusan. Jauh dari pasangan memaksamu untuk memutuskan setiap hari apakah itu layak untuk dilanjutkan dan pada akhirnya membantumu memutuskan bagaimana memprioritaskan kebersamaan. Keputusan-keputusan ini memperkuat nilai-nilai dan perasaan pribadimu.

Melakukan Sesuatu yang Baru

Editor Says: Nyaman Mana, Pacaran LDR Atau Pacaran Satu Kota?
Ilustrasi pacaran LDR. (via: glitxmedia.co)

Melakukan sesuatu yang baru dan menarik dengan pasanganmu meningkatkan kepuasan hubungan. Apa yang lebih baru dari melakukan perubahan-perubahan menghubungkan seluruh zona waktu? Dirimu melibatkan dalam hal ini bersama-sama dan rasa kerja tim itu menciptakan ikatan antara dirimu yang memperdalam hubunganmu. Jika dirimu dapat menangani ini, dirimu dapat menangani apa saja.

Jangan Berpikir Berlebihan

Hubungan jarak jauh membutuhkan pengorbanan besar yang dapat menggodamu untuk melupakan kebutuhan demi hubungan tersebut. Sesi Skype pada jam-jam ekstrim, tiket pesawat mahal, cuti liburan maksimal, mengatakan pada diri sendiri bahwa dirimu baik-baik saja meskipun sendirian. Dirimu berisiko menempatkan kebahagiaan dan hubunganmu di tempat yang berbahaya ketika terus-menerus memaksakan diri.

Meskipun menjalin hubungan jarak jauh, ada baiknya tetap menjaga komitmen. Yang tak kalah penting adalah menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan.

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓