Tips Membuat Mini Home Theater di Kamar Sebagai Alternatif Hiburan Selama Social Distancing

Imelda Rahma16 Apr 2020, 16:35 WIB
Mini Home Theater

Fimela.com, Jakarta Menahan diri di rumah dalam waktu yang cukup lama demi menjalani social distancing tentunya bukan perkara yang mudah. Ada rasa bosan dan penat yang pastinya terus menyelemutimu setiap hari. Keinginan untuk mendapatkan hiburan diluar rumah pasti jadi keinginan yang tidak terbendung lagi.

Tetapi kamu tidak perlu risau karena kamu bisa mendapatkan hiburan yang kamu inginkan di rumah dengan membuat mini home theater di kamarmu. Merasakan sensasi nonton bioskop secara private di rumah pasti akan jadi pengalaman yang menyenangkan apalagi jika ditemani bersama orang yang kamu cintai, misalnya keluarga atau pasanganmu.

Membuat mini home theater sangat mudah dan langsung bisa kamu coba di kamarmu. Kamu bisa mengisi waktu selama social distancing dengan menonton ulang film kesukaanmu atau streaming langsung juga bisa. Ciptakan pengalaman yang berbeda dalam menikmati film dengan membuat mini home theater sendiri di kamar.

Buat kamu yang sudah mulai penasaran bagaimana cara membuat mini home theater di kamar dengan mudah dan praktis, kamu perlu simak baik-baik artikel ini. Fimela.com akan membagikan tips membuat mini home theater di kamar sebagai alternatif hiburan selama social distancing. Simak tipsnya berikut ini.

Pastikan di Kamarmu Terdapat Televisi atau Laptop

Pastikan di Kamarmu Terdapat Televisi atau Laptop
Ilustrasi Televisi Credit: pexels.com/pixabay

Tips membuat mini home theater yang pertama adalah memastikan dikamaru ada televisi atau laptop untuk menonton film. Tentu ini jadi komponen paling penting karena kamu tidak bisa menonton film jika tidak ada mediumnya yakni, televisi atau laptop.

Jika televisi atau laptop sudah tersedia, langkah selanjutnya adalah mengatur posisi layar senyaman mungkin untuk kamu tonton. Konsep mini home theater sendiri adalah bertumpu pada kenyamanan penontonnya jadi, kamu bisa bebas mengaturnya sesuai yang kamu mau. Usahakan jangan terlalu jauh juga jangan terlalu dekat karena tidak baik untuk penglihatan.

Sediakan Speaker Sebagai Pengeras Suara

Sediakan Speaker Sebagai Pengeras Suara
Ilustrasi Speaker Credit: pexels.com/Caio

Kedua, tips membuat mini home theater selanjutnya ialah menyiapkan speaker sebagai pengeras suara. Untuk hal ini agar tidak merepotkanmu, pakai speaker apa saja yang kamu miliki. Tidak perlu speaker besar yang mahal, cukup dengan speaker berukuran kecil sudah sangat membantu.

Speaker menjadi komponen yang membedakan ketika kamu menonton film menggunakan cara biasa dengan membuatnya menjadi mini home theater. Speaker akan memberikan efek yang berbeda dan membuatmu merasakan seperti sedang menonton di bioskop karena memiliki tambahan efek suara yang akan memanjakan telinga.

Sediakan Banyak Snack Favoritmu

Sediakan Banyak Snack Favoritmu
Ilustrasi Snack Credit: pexels.com/CraigAdderley

Tips membuat mini home theater yang ketiga adalah menyediakan jajanan atau snack favoritmu. Jika biasanya di bioskop kamu biasa menyantap popcorn, sekarang kamu bisa menonton dengan semua snack yang kamu sukai. Tentunya jadi tidak membosankan.

Sediakan snack yang banyak agar kamu merasa nyaman selama menonton film, jangan lupakan juga minumannya. Kamu bisa membeli atau membuat milkshake, susu, es kopi, dan masih banyak minuman manis lainnya untuk menemani momenmu menonton film.

Mengganti Pencahayaan Dengan Lampu Tumblr

Mengganti Pencahayaan Dengan Lampu Tumblr
Ilustrasi Lampu Tumblr Credit: pexels.com/Valeria

Selanjutnya, kamu bisa mengganti pencahayaan lampu kamarmu dengan menggunakan lampu tumblr. Pencahayaan lampu tumblr pasti akan mempercantik suasana mini home theater yang kamu buat dan sensasinya mirip dengan lampu bioskop.

Saat kamu memutar film, sebaiknya matikan semua lampu kamar dan hanya nyalakan lampu tumblr. Sensasinya dijamin tidak kalah seru dari teater bioskop. Menonton film menggunakan lampu tumblr akan membuatmu merasa menonton film dihiasi dengan bintang-bintang karena biasanya lampu tumblr serupa dengan kerlap kerlip bintang dilangit.

Atur Pendingin Ruangan

Atur Pendingin Ruangan
Ilustrasi Pendingin Ruangan Credit: freepik.com

Tips yang terakhir untuk membuat mini home theater di kamar adalah mengatur pendingin ruangan senyaman mungkin. Hal ini penting agar selama menonton film kamu tidak merasa kepanasan atau kedinginan.

Sebagai saran tentunya selama menonton film kamu lebih baik mengunci kamar dan menyalakan pendingin ruangan. Pendingin ruangan yang dimaksud disini bisa air conditioner atau juga bisa kipas angin, keduanya sama saja. Kamu bisa mengatur volumenya agar tetap nyaman.

 

Lanjutkan Membaca ↓