Sukses

Lifestyle

Aktivitas yang Harus Dilakukan agar Tidak Bosan saat Work From Home

Fimela.com, Jakarta Pandemi corona membuat banyak orang bekerja dari rumah atau work from home. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai virus corona.

Bagi pekerja yang biasa bekerja di kantor, tentu saja bekerja di rumah bisa membuat orang jadi bosan, tidak semangat bahkan tidak fokus. Work from home membuat pekerjaan sebagian orang menjadi tidak selesai-selesai. Karena di bekerja di rumah membuat orang melakukan hal-hal lain, seperti menonton tv.

Work from home bisa membuat masalah pada kesehatan mental, karena terlalu lama di rumah bisa membuat stres. Pada awal-awal melakukan work from home, pasti banyak orang yang bersemangat karena bisa bersosialisasi dengan teman melalui video call. Namun lama-lama perasaan menjadi lebih tertekan.

Berikut aktivitas yang harus dilakukan agar tidak bosan saat work from home:

Tetap Bangun Pagi dan Melakukan Aktivitas Pagi

Pada saat work from home, tetaplah bangun pagi. Bangun pagi dipercaya bisa menambah semangat saat beraktivitas. Jangan lupa minum air putih, atau membuat infuse water. Setelah itu mandi pagi, dan dilanjut dengan sarapan.

Jika suka melakukan olahraga dipagi hari, lakukanlah olahraga yoga, untuk menambah semangat aktivitas work from home.

Membuat Jurnal Harian

Pada malam hari, siapkan to do list atau rangkaian aktivitas yang harus dilakukan esok hari. Jangan lupa tuliskan jurnal harian, isilah dengan catatan pencapaian atau ucapan bersyukur, tulislah jurnal harian seperti mengisi diary.

Jurnal harian bisa membuatmu tidak lupa akan hal-hal yang dicapai setiap harinya. Menulis jurnal juga merupakan hal untuk menenangkan stres.

Ubah Kamar Menjadi Tempat Kerja atau Kafe

Bekerja di dalam kamar bisa membuat orang menjadi malas, cepat bosan, dan lebih memilih untuk kerja sambil tiduran. Hal ini bisa membuat mata dan badan capek. Lebih baik tata ulang tempat kerjamu di rumah. Ubah kamar seperti suasana di tempat kerja, agar lebih produktif dan semangat.

Jika kamu menyukai bekerja di kafe, ubahlah kamarmu menjadi seperti kafe. Tambahkan ornamen-ornamen yang seperti ada di kafe. Bekerjalah sambil menikmati es kopi seperti yang ada pada menu kafe.

 

Mendengarkan Musik

Musik dipercaya bisa membuat hati dan pikiran menjadi semangat, sehingga bisa membantumu menghilangkan bosan saat work from home. Buatlah playlist lagu-lagu yang kamu sukai. Susun playlist lagu yang berbeda setiap harinya.

Namun jangan susun lagu-lagu yang membuatmu menjadi galau, serta jangan dengarkan lagu yang patah hati. Karena lagu-lagu yang memiliki suasana sedih, akan membuat hati dan perasaanmu ikutan sedih.

Lebih baik dengarkan lagu-lagu yang membuat semangat. Atau putar lagu-lagu yang biasa diputar di kafe. Agar suasana ruang kerjamu seperti di kafe.

Gunakan Lilin Aromaterapi

Banyak hal yang bisa membuat pikiran menjadi stress pada saat work from home. Stres dapat mengganggu aktivitas sehari. Dan membuat konsentrasi hilang. Saat orang sedang stres, biasanya orang akan mudah bosan, dan juga emosinya tidak stabil.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan bosan pada saat work from home. Salah satunya adalah menggunakan lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi bisa membuat jiwa dan pikiran seseorang menjadi lebih tenang, serta pikiran lebih rileks.

Gunakan lilin aromaterapi saat bekerja. Gunakan aroma yang bisa membuat stres serta bosanmu hilang, seperti aroma peppermint atau lavender.

Membuat Camilan untuk Work From Home

Pada saat work from home jangan lupa atur jam untuk istirahat. Pada saat jam istirahat, jangan digunakan untuk tiduran atau bermain social media. Gunakanlah jam istirahat untuk membuat camilan yang mudah dan praktis. Selain membuat camilan, buatlah minuman yang bisa dinikmati seperti saat ada di kafe.

Jika tidak sempat membuat camilan, belilah camilan yang berbeda untuk 1 minggu, untuk menemanimu bekerja selama 1 minggu.

Jangan Begadang

Jika kamu sedang banyak kerjaan, janganlah buang waktumu untuk mengerjakan pekerjaan rumah, seperti menyapu atau mengepel. Selesaikan dulu kerjaan kantor yang harus dilakukan. Kerjakan sesuai jam kerja yang diberikan kantor.

Jika Sahabat Fimela bekerja sesuai dengan jam yang diberikan oleh kantor, Sahabat Fimela tidak perlu menghabiskan waktu untuk begadang. Begadang bisa membuat badan lemas keesokan harinya. Agar tidurmu nyenyak, gunakanlah aromaterapi yang bisa membuat tidur lebih rileks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading