Sukses

Lifestyle

Masih Bisa Beraktivitas dan Bekerja dari Rumah Jadi Berkah Tersendiri

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Dicha

Sebagai warga negara Indonesia yang baik maka aku harus menaati aturan pemerintah untuk berada #dirumahaja selama pandemi covid-19 ini dengan tujuan yang mulia, yaitu memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Tentunya sebagai seorang wanita aktif yang merangkap beberapa peran sebagai seorang istri, seorang ibu, dan juga seorang mompreneur, maka aku harus tetap produktif selama #dirumahaja dengan melakukan aktivitas di rumah selama pandemi Covid-19 ini terjadi. Karena sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan selama #dirumahaja, bahkan momen tersebut menjadi bonus buat aku yang sebelumnya lebih sering melakukan aktivitas di luar rumah, kini aku bisa melakukan aktivitasku #dirumahaja dan tetap bisa melakukan quality time bersama keluarga tercinta dengan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan selama di rumah saja.

Jujur selama #dirumahaja aku jadi bisa melakukan kegiatan memasak yang selama ini jarang aku lakukan karena padatnya aktivitas. Namun, sekarang memasak makanan favorit keluarga, rutin aku lakukan setiap hari sambil mencoba menu masakan baru yang sehat dan variatif bahkan yang tadinya aku enggan membuat kue. Sekarang membuat kue menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan karena anakku selalu memberi pujian padaku. Langsung meleleh hati mama, Nak.

Aku juga melakukan work from home untuk tetap mengurus usaha online yang aku lakoni serta merangkap menjadi guru bagi anakku yang juga menerapkan school from home dari sekolahnya untuk mendampinginya mengerjakan worksheet dari guru dan menemaninya pada saat melakukan online school. Hal ini membuatku jadi semakin mengetahui kemampuan anakku selama belajar di rumah. Selain itu, aku dan suami jadi semakin kompak untuk bekerja sama mengurus anak selama #dirumahaja sekaligus bisa mengajak anak-anak bermain bersama karena ini menjadi momen yang sangat berharga bagi kami setiap harinya.

Menghabiskan Waktu bersama Keluarga

Aku dan keluarga jadi memiliki waktu untuk rutin berjemur di bawah sinar matahari pada pukul 10 pagi bersama, setelah itu kami pun melakukan olahraga ringan selama #dirumahaja agar kami tetap fit dan sehat. Bahkan aku jadi mempunyai me time untuk membaca buku-buku favoritku yang selama ini tak tersentuh karena padatnya aktivitas sambil menggunakan sheet mask plus minum teh karena self care is important!

Tidak lupa juga untuk selalu mengikuti berita dan informasi terbaru dari website favoritku Fimela.com agar wawasanku bertambah dan tidak gelap informasi, ditambah aku aku jadi lebih giat melakukan kegiatan beres-beres rumah karena kebersihan rumah menjadi hal yang membuat aku dan keluarga semakin betah di rumah.

Jadi, bukan berarti selama #dirumahaja aku jadi bisa bersantai tanpa melakukan kegiatan apa pun, justru aku semakin menjadi wanita produktif agar peranku semua berjalan sesuai dengan tanggung jawabku tanpa ada yang terbengkalai dan pastinya sudah menjadi kewajiban aku sebagai seorang ibu harus kreatif agar kegiatan selama #dirumahaja selalu menyenangkan dan tidak membosankan. Tentunya aku berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir agar aku dan keluargaku serta warga negara Indonesia yang lainnya bisa segera menghirup udara bebas di luar rumah dan melakukan rutinitas serta aktivitas sedia kala tanpa rasa cemas dan khawatir akan tertular virus Covid-19.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading