Sukses

Lifestyle

Lebih Banyak Waktu di Rumah Mengistirahatkan Diri dari Kepenatan

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Risa Damara Anandika

Dunia di tahun ini mengalami kesedihan yang mendalam. Hampir semua negara terdampak pandemi Covid 19. Tak terkecuali Indonesia, yang di awal Maret mulai terkena dampak pandemi Covid 19. Hal ini berdampak semakin buruk semakin harinya, mulai dari jatuhnya korban akibat terjangkit virus corona sampai korban akibat dampak virus corona seperti perekonomian, sosial dan masih banyak lagi.

Dampak virus corona ini juga sangat dirasakan oleh masing-masing individu, tentunya saya sendiri. Sangat terasa perubahan yang dirasakan setelah adanya virus ini, dari sisi pendidikan, pekerjaan, bahkan pola makan dan pola tidur. Akibat adanya virus ini, saya mengikuti kuliah daring, dengan adanya kuliah daring tersebut tentu saja saya tidak perlu ke kampus untuk berkuliah, ini cukup mempermudah saya.

Makan Lebih Sehat

Selain itu karena selalu di rumah maka saya mau tidak mau mulai mencari rutinitas rumah yang tidak membosankan, seperti membaca buku, memasak, menanam tanaman obat keluarga, bahkan belajar hal baru. Meskipun sulit bertemu orang lain, namun dengan adanya teknologi sudah sangat mempermudah untuk bisa bersosialisasi dan berinteraksi. Oleh karena itu yang didapatkan dari aktivitas di rumah saja bukan hanya dampak negatif, namun juga positif.

Saya bisa menjadi lebih menjaga pola makan dengan tidak jajan di luar dan memasak makanan sehat, lalu saya lebih melek terhadap kesehatan lingkungan dan diri, dan tentunya bisa memiliki waktu bersama keluarga. Dapat dikatakan dengan di rumah saja akibat virus corona ini mengistirahatkan kepenatan seseorang yang selama ini lelah beraktivitas secara rutin diluar rumah. Jadi bukan hanya dampak negatif namun juga banyak dampak positif yang dapat kita ambil dari pendemi Covid 19 ini.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading