Sukses

Lifestyle

Para Ahli Kesehatan Eropa Menemukan Gejala Virus Corona yang Dapat Dilihat dari Kaki

ringkasan

  • Para ahli kesehatan di Eropa menemukan cara untuk mengindentifikasi infeksi virus corona, dengan melihat kaki seseorang
  • Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk secara resmi menambahkan lesi kecil pada kaki ke dalam daftar gejala Covid-19.

Fimela.com, Jakarta Kasus positif terinfeksi virus corona semakin bertambah. Gejalanya pun semakin beragam tidak hanya gejala umum seperti demam, batuk, atau sesak nafas saja.

Para ahli kesehatan di Eropa menemukan cara untuk mengindentifikasi infeksi virus corona, dengan melihat kaki seseorang. Sejumlah pasien yang dites positif virus corona memiliki lesi atau jaringan yang abnormal kecil di kaki mereka.

"Penelitian beberapa waktu lalu dimulai di Spanyol untuk menentukan apakah itu merupakan gejala lain dari penyakit virus Corona," ungkap laman Evewoman, seperti dilansir Antara dari Medical Daily.

Kasus lesi pertama dilaporkan oleh Federasi Podiatris Internasional di Prancis pada anak laki-laki berusia 13 tahun. Awalnya dokter mengira lesi disebabkan oleh laba-laba, namun pasien mulai menunjukkan gejala Corona.

Mirip cacar

Lesi ungu tersebut sangat mirip dengan cacar yang biasanya muncul di jari kaki. Dalam kebanyakan kasus, lesi juga dialami para remaja dan anak-anak yang terinfeksi virus. Ada sejumlah kecil pasien dewasa dengan luka di kaki mereka.

Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk secara resmi menambahkan lesi kecil pada kaki ke dalam daftar gejala Covid-19.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading