Tips Meningkatkan Komunikasi dengan Pasangan di Tengah Pandemi Virus Corona

Nabila Mecadinisa22 Apr 2020, 09:00 WIB
ilustrasi pasangan

Fimela.com, Jakarta Wabah virus corona membuat kita harus menerapkan social distancing. Namun hal ini bukan berarti membuat hubungan kamu dan pasangan kian menjauh. Justru di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, kamu harus memperkuat hubungan dengan pasangan agar semakin erat.

Lalu bagaimana tips efektif agar komunikasi dengan pasangan semakin baik di tengah corona yang mewabah? Seperti yang dilansir dari Yourtango.com, simak selengkapnya berikut ini.

1. Dengarkan tanpa mengkritik

Kondisi karantina di rumah memang bisa membuat seseorang mudah stres dan emosi. Oleh sebab itu, ciptakan komunikasi yang sehat dengan cara mendengarkan dan memahami pembicaraan dengan pasangan tanpa mengkrtik.

Kritik yang kita berikan justru bisa menjadi pemicu emosi dan pertengkaran. Jadi, ada baiknya untuk tidak memberikan kritik, lebih baik berikan dukungan pada pasangan agar hubungan lebih harmonis. 

Tips meningkatkan komunikasi dengan pasangan

Ilustrasi pasangan romantis
Ilustrasi pasangan romantis. Sumber foto: unsplash.com/Matheus Ferrero.

2. Dengarkan tanpa menilai

Di saat seperti ini, mendengarkan keluh kesah pasangan dan hargai pembicaraannya adalah langkah tepat. Hindari memberi penilaian yang mampu menyinggung perasaannya.

3. Terima perbedaan

Perbedaan yang terjadi adalah hal yang wajar. Jadi, di tengah pandemi seperti sekarang ini, bersifat dan bersikaplah lebih terbuka. Hargai dan terima perbedaan yang terjadi sehingga hubungan akan terasa lebih berwarna.

4. Hilangkan pikiran negatif

Pikiran negatif hanya akan merusak hubungan kamu dengan psangan. Hilangkan pikiran buruk dan usahakan untuk selalu berpikir positif tentang hubungan kamu bersama pasangan dengan memberi semangat dan arah pembicaraan yang menyenangkan.

Dengan cara di atas, tentu kamu bisa menjaga hubungan dan komunikasi agar lebih harmonis bersama pasangan.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓