Sukses

Lifestyle

Traveling ke Australia dari Rumah Lewat Tur Virtual, Ini 6 Destinasinya

Fimela.com, Jakarta Di rumah saja tetap bisa membuat kamu jalan- jalan, bahkan keluar negeri, seperti Australia. Tourism Australia telah mengumpulkan beberapa pilihan tur virtual paling menarik dari Negeri Kangguru ini.

Mulai dari video 360 derajat hingga streaming, berbagai konten yang disiapkan akan tetap membuatmu terhibur dari rumah. Tur virtual ke Australia adalah salah satu alternatif yang aman dan menyenangkan untuk dinikmati selama pandemi virus Corona seperti saat ini.

1. Tur virtual di National Gallery of Victoria

Kamu diajak mengunjungi galeri tertua yang paling banyak dikunjungi di Melbourne, Victoria, yaitu National Gallery of Victoria. Galeri ini memiliki berbagai macam koleksi seniman lokal atau internasional, pameran, program, dan acara. Program tur virtual yang barus diluncurkan adalah NGV Channel, memungkinkan kamu mengeksplorasi museum secara virtual.

2. Pameran di Melbourne Museum

Kamu diajak mengikuti tur pameran First People dan mempelajari beragam bahasa, sejarah, dan budaya orang-orang aborigin asli Victoria. Tim pakar museum di Australia ini akan menjadi tuan rumah sesi tanya jawab di video dengan total 6 tur virtual yang tersedia.

 

3. Mengunjungi Museum of Old and New Art

Kamu bisa menonton siaran langsung Tim pada pukul 6 pagi dan 12.30 siang waktu Indonesia setiap hari. Tim adalah seorang mantan manajer salon tato di Zurich dan ia memiliki tato menakjubkan di punggungnya yang dirancang oleh seorang seniman terkenal.

Sejak tahun 2011, Tim telah duduk di museum ini selama lebih dari 3.500 jam. Selama museum ditutup untuk umum, Tim tetap duduk di sana, mencatat beberapa jam tambahan sambil mempraktikkan aturan menjaga jarak.

4. Menjelajahi Uluru

Di sini kamu diajak menjelajahi Uluru yang ikonis dengan Story Spheres yang menawarkan sudut visual 360 derajat dengan klip audio untuk menciptakan pengalaman interaktif.

 

5. Menjelajahi Sydney

Perjalanan ke Sydney belum lengkap rasanya jika belum ke Sydney Opera House dengan tur virtual 360 derajat. Kamu bahkan bisa menyaksikan sejumlah pameran dan pertunjukan secara online. Untuk kamu yang ingin melihat panorama Sydney Harbour, Webcam Sydney menyediakan live streaming di mana kamu bisa melihat pemandangan Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge, Circular Quay, dan The Rocks.

6. Menikmati atraksi yang memacu adrenalin

Merlin Entertainments menawarkan siaran langsung untuk berbagai atraksi di seluruh Australia, termasuk tur zipline virtual di Illawarra Fly Treetop Adventures melalui Facebook. Kamu juga bisa live streaming dari Lone Pine Koala Sanctuary di Queensland.

Bagaimana, sahabat FIMELA? Makin ingin berkunjung ke Australia setelah pandemi ini selesai?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading