Sukses

Lifestyle

5 Alasan Menjadi Single Membuat Seseorang Menjadi Lebih Sehat

Fimela.com, Jakarta Menjadi single, bukanlah hal yang memalukan. Menjadi single bukan berarti dirimu tidak laku, tetapi ada komitmen yang mungkin kamu pertahankan untuk mendapatkan seseorang yang tepat. Memaksakan diri untuk menjalain hubungan, hanya akan membuat hubungan tersebut berjalan dengan keterpaksaan dan akan menemui banyak rintangan. Secara umum, menjadi single memiliki manfaat untuk kesehatanmu. Apa yang menjadikannya sehat, tergantung dari pada situasi dirimu mulai dari usia, hubungan, kesehatan emosional, dan gaya sosial. Berikut ini beberapa alasan mengapa menjadi single membuat seseorang menjadi lebih sehat.

Mendapatkan Lebih Banyak Waktu untuk Olahraga

Sebagian besar orang mungkin berpikir, bahwa pernikahan akan membawa mereka pada kebahagiaan. Namun, hal itu belum tentu benar, menurut penelitian ada banyak tubuh yang sehat ketika tetap menjadi single. Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka yang belum menikah mendapatkan lebih banyak olahraga daripada mereka yang menjalin  hubungan tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Karena olahraga berkorelasi positif dengan sejumlah langkah kesehatan yang termasuk suasana hati yang positif, pola tidur yang baik, dan bahkan peningkatan kebugaran dan fungsi seksual.

Merawat Diri dengan Lebih Baik

Ketika seseorang masih single atau belum memiliki status hubungan dengan orang lain, ini adalah kesempatan untuk mereka merawat diri. Akan ada banyak waktu yang bisa mereka gunakan untuk merawat diri. Ini bisa dilakukan untuk membantu pembentukan tubuh yang lebih ideal, melakukan perawatan kesehatan dan mengasah skill. Investasikan dirimu menjadi lebih baik, ini akan menarik perhatian lawan jenis untuk memberimu peluang menjalin hubungan.

Keras Secara Sosial

Beberapa ahli mengatakan bahwa orang single mungkin akan lebih tangguh dan dapat membentuk jejaring sosial lebih kuat daripada orang yang sudah menjalin hubungan. Karena mereka mungkin mencari peluang tambahan untuk bersosialisasi.

Dapat Menjaga Persahabatan Lebih Lama

Kita mungkin tidak ingin jika perpisahan suatu persahabatan terjadi, tetapi ketika kita menjalin hubungan, banyak dari kita akan lebih fokus pada pasangan. Sehingga membuat kita semakin jauh dari sahabat. Sisi baik saat menjadi single adalah orang single lebih baik dalam memelihara dan menjaga persahabatan dan dengan demikian dirimu adalah menjadi teman yang lebih baik.

Lebih Sedikit Hutang

Uang tidak menyamakan dengan kesehatan atau kebahagiaan, hutang pasti lebih menegangkan. Ternyata seseorang yang memiliki status single cenderung memiliki hutang yang lebih sedikit. Mereka mungkin tidak mengeluarkan uang lebih untuk membuat pasangannya merasa bahagia. Mereka cendeung menggunakan uang sesuai keperluannya.

Jika Sahabat Fimela single, dirimu belajar cara menikmati waktu berkualitas dengan diri sendiri. Kemampuan hidup mandiri adalah keterampilan bertahan hidup yang penting untuk dirimu dan saat nanti, ketika dirimu telah menjalin hubungan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading