Sukses

Lifestyle

Membuat Baju Tetap Bersih, Harum, dan Lembut dapat Meningkatkan Mood selama WFH

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bisa menjadi sangat melelahkan karena pekerjaan yang berlipat ganda. Tak hanya harus menyelesaikan pekerjaan kantor, tapi juga mengerjakan pekerjaan rumah tangga, sekaligus merangkap jadi guru bagi anak-anak selama mereka bersekolah di rumah atau school from home (SFH).

Tantangan selama WFH juga dirasakan oleh Nucha Bachri, pendiri Parentalk.id. Memang untuk urusan sekolah Nucha mengatakan bahwa hal tersebut tidak terlalu membebaninya. "Tantangannya justru pada WFH, di mana focus span-ku hanya 2-3 jam ketika anak-anak tidur siang, baru aku bisa kerja," ungkapnya. ujar Nucha, yang juga membuat podcast #CurhatBabu.

Untuk meningkatkan mood dengan baik, Nucha, memakai baju bersih dan wangi meski hanya #DiRumahAja. “Mau keluar rumah atau tidak, berpakaian rapi, wangi dan bersih adalah hal wajib. Aku dan suami sudah pasti gak mau pakai baju yang apek dan tidak disetrika licin. Penting banget,” tegas Nucha.

Untuk kedua anaknya pun demikian. Meski mereka hanya di rumah dan main berantakan, baju bersih sangat wajib. Terlebih, si Bungsu memiliki kulit sensitif dan alergi. “Jadi kalau sudah berkegiatan yang berkeringat, harus langsung ganti baju. Apalagi selama pandemi ini. Sebisa mungkin kita semua lebih ekstra bersih, serta jauh dari virus dan bakteri,” tutur Nucha. 

Hal serupa diungkapkan oleh psikolog Irma Gustiana A, S.Psi, M.Psi. Di situasi sekarang ini memang sangat penting mengedukasi keluarga, bagaimana kita merawat diri termasuk dengan pakaian yang digunakan. Dari segi kebersihan, kelembutan, dan wanginya. Ia melanjutkan, menurut penelitian di Journal of Personality and Social Psychology, aroma tertentu dapat membantu menurunkan tingkat stres, bahkan tanpa kehadirannya secara fisik.

“Dengan memakai pakaian yang beraroma wangi maka bisa membantu anggota keluarga untuk bisa lebih rileks,” ucap psikolog yang akrab disapa Ayank Irma ini. 

Pakaian tetap harus bersih dan wangi meski #DiRumahAja

Nucha sendiri memiliki jadwal mencuci baju yang konsisten, dan intensitas mencuci tidak berubah selama #DiRumahAja. Penjadwalan ini didasari agar asisten rumah tangga (ART) juga memiliki waktu untuk menyetrika di hari berikutnya, ketika baju sudah kering.

“Sehingga ART juga punya jadwal waktu kosong di hari berikutnya lagi, atau diganti dengan mengerjakan pekerjaan lainnya,” ujar Nucha.

Untuk Nucha dan suami, jadwalnya adalah setiap hari Senin dan Kamis. “Kalau anak-anak lebih sering baju karena frekuensi ganti bajunya tinggi. Entah karena keringat, kena air, kena cat, dan lain-lain,” ungkapnya.

Pakaian tetap bersih dan wangi pun dengan menggunakan deterjen dan pelembut yang memiliki teknologi Aroma Sensory yang memberikan keharuman hingga 21 hari serta formula Fresh Protection dengan Antibacterial Agent-nya yang membuat pakaian bebas dari kuman dan bakteri, sehingga selalu segar dan tidak bau apek, seperti SoKlin Softergent.

"Kandungan butiran pelembut yang 2x lebih banyak pada SoKlin Softergent membuat pakaian menjadi 2x lebih lembut dan 2x lebih wangi," ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Corp.

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading