4 Cara Mengunjungi Jerman Secara Virtual di Tengah Pandemi Virus Corona

Karla Farhana27 Apr 2020, 09:00 WIB
[Fimela] Jerman

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona, para pecinta traveling terpaksa harus menunda perjalanan mereka ke destinasi impian. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa traveling ke berbagai negara, misalnya Jerman. Karena, Badan Pariwisata Nasional Jerman (GNTB) ingin menginspirasi para pelancong untuk melakukan perjalanan tanpa harus keluar dari rumah. 

GNTB menampilkan 16 wilayah negara bagian selama beberapa minggu ke depan lewat microsites baru yang diluncurkan dengan tujuan membawa gaya hidup dan kebudayaan khas Jerman ke rumah dan mengundang Sahabat Fimela untuk bermimpi berlibur ke Jerman. 

Ada 4 cara menelusuri Jerman tanpa harus meninggalkan rumah. Berikut pembahasan selengkapnya. 

 

Microsite baru: Bavaria Home Delivery

Kunjungi Bavarian Home Delivery yang baru saja diluncurkan dengan video yang menggambarkan perjalanan ke Bavaria, Jerman. Kamu bisa mengenal tradisi budaya Bavaria, kerajinan tangan, serta makanan dan minuman khas lokal. Kamu juga bisa bisa mempelajari para seniman atau tokoh lokal lebih banyak lewat microsites ini. Seperti Seniman Tato Lederhosen Michael Thalhammer atau pembuat roti Arndt Erbel. Selain itu, tersedia juga bagian khusus mengenai musik Bavaria, misalnya pengenalan tentang Loisach Marci - grup duo yang menggabungkan suara instrumen tradisional Bavaria dengan ketukan Electro.

Tur kota virtual: Stuttgart

Stuttgart
Stuttgart | pexels.com/@pixabay

Ada yang baru dalam microsite Stuttgart. Kamu kini bisa bergabung dengan para virtual traveler lainnya untuk mengikuti tur virtual Museum Porsche. Juga mendengarkan Opera Stuttgart atau menikmati walking tour virtual yang baru diluncurkan untuk menelusuri kota. Kamu bisa menikmati video berdurasi 15 menit dan menampilkan titik-titik wisata yang terkenal hingga tempat wisata kuliner yang ada.

Saxony

Jangan hanya bermimpi untuk mengunjungi Saxony suatu hari nanti. Lewat microsite Traeum dich nach Sachsen, kamu bisa mengunjungi warisan budaya setempat dan mempelajari kerajinan tradisionalnya yang menakjubkan. 

Berlin

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Visit Berlin. Di sini, kamu akan mendapatkan pengalaman virtual menonton konser dan opera hingga set DJ live yang disambungkan langsung ke rumahmu. Ada juga sejumlah museum Berlin yang menawarkan tampilan virtual pada koleksi mereka. 

Dengan keempat cara ini, kamu bisa menelusuri Jerman tanpa harus keluar rumah! Paling tidak, mimpimu untuk mengunjungi Jerman tidak pupus di tengah jalan karena pandemi ini. Yu, apa lagi yang kamu tunggu? Mari pergi ke Jerman lewat berbagai microsites menyasyikkan!

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓