Sukses

Lifestyle

Rapid Test dan PCR Gratis Bagi Tim Medis Ojek Online di 8 Kota

Fimela.com, Jakarta Menanggapi tingginya partisipasi peserta program rapid test dan PCR test gratis di Jakarta dan kenaikan jumlah kasus positif COVID-19 di area luar Jakarta, Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) dan GrabHealth kini memperluas dan memperbanyak program rapid test dan PCR test gratis kepada para tenaga medis dan mitra pengemudi Grab di 8 kota lain, yakni Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang,Surabaya, Medan, dan Makassar.

Langkah ini diambil sebagai upaya lanjutan dalam menjawab instruksi Presiden Jokowi untuk meningkatkan kapasitas rapid dan PCR test di kota-kota lain yang juga terinfeksi, tidak hanya berpusat di ibukota, dan memberikan akses kepada lebih banyak orang yang membutuhkan.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia. mengatakan program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan juga mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini.

"Semoga usaha ini bisa membantu percepatan penanganan COVID-19 di negara kita tercinta,” jelas Danu Wicaksana dalam siaran persnya.

Target rapid test

Good Doctor dan GrabHealth menargetkan untuk memberikan rapid test dan PCR test COVID-19 gratis kepada 5.000 tenaga kesehatan dan mitra pengemudi Grab di total 9 kota, yang tersebar di 8 provinsi, termasuk DKI Jakarta, hingga pertengahan Mei 2020. Perluasan rapid maupun PCR test yang diberikan kepada tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi akan dimulai serentak di 8 kota pada 27 April 2020 dengan periode pendaftaran dibuka

sejak 23 April 2020. Untuk registrasi melalui konsultasi dapat dilakukan setiap hari Senin- Jumat, pukul 08.00 - 12.00. Tenaga kesehatan dan mitra pengemudi yang ingin mendaftarkan diri untuk program ini dapat masuk ke aplikasi Grab dan memilih layanan Kesehatan untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor dan melalui proses skrining.

Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko COVID-19. Hanya mereka yang berisiko sedang atau tinggi yang dapat mengikuti program rapid dan PCR test gratis ini. Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan melakukan rapid dan PCR test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth.

Good Doctor and GrabHealth memastikan bahwa semua tahapan dilakukan dengan protokol kesehatan yang lengkap dan sesuai dengan arahan pemerintah untuk terus menjaga jarak fisik. Semua staf yang terlibat dalam rapid test dan PCR test akan dilengkapi denganalat pelindung diri untuk keselamatan orang lain. Dalam melakukan tes ini, Good Doctor akan berkolaborasi dengan 19 rumah sakit sebagai tim pelaksana rapid test.

 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading