Sukses

Lifestyle

Tetap Tinggal di Rumah, Kita Ikut Berpartisipasi Hentikan Penyebaran Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Bela Borabulu

Tinggal di rumah pasti yang dilakukan setiap hari hanya malas-malasan, tidur seharian, main media sosial, dan nonton film, sangat tidak produktif!. Itulah yang pertama kali muncul dalam pikiran saya saat harus mengikuti aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah agar mencegah penyebaran dari virus corona. Memang awalnya saya hanya malas-malasan saja, tetapi akhirnya merasa bosan dan menyadari bahwa telah membuang waktu sia-sia untuk melakukan hal-hal yang menurut saya kurang bermanfaat. Dengan kesadaran tersebut saya bertekad untuk lebih produktif selama dirumah.

Hal pertama yang saya lakukan adalah terlebih dahulu membuat to do list atau jadwal kegiatan yang akan dilakukan mulai dari pagi hingga malam hari, sehingga saya bisa tahu apa yang harus dikerjakan dan diutamakan setiap harinya dan waktu yang ada dapat pergunakan dengan baik. Selama hampir sebulan lebih berada di rumah, saya pakai untuk berfokus mengerjakan skripsi yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang mahasiswa tingkat akhir agar bisa lulus dan wisuda.

Tetap Produktif

Selain itu saya juga berfokus untuk membaca buku dan sangat bersyukur karena bisa menyelesaikan lebih banyak buku daripada biasanya. Saya pun juga menyadari bahwa dengan tinggal di rumah maka lebih banyak waktu untuk dapat beribadah dan memperkuat iman, khususnya beribadah bersama keluarga, hal yang sebelumnya jarang kami lakukan, sungguh suatu berkat yang Tuhan beri di tengah kesulitan hidup saat ini. Saya juga dapat lebih rajin lagi membantu orangtua, karena dulu biasanya saya hanya sibuk dengan perkuliahan dan saat pulang kerumah sudah merasa capek dan malas untuk membantu orangtua.

Kegiatan produktif lainnya yang saya lakukan adalah mengembangkan hobi saya dengan membuat kerajinan tangan dan mengasah skill menulis. Hal yang sebelumnya jarang saya lakukan namun kini dapat difokuskan kembali. Olahraga juga menjadi hal yang tidak saya lewatkan selama di rumah, dengan menonton dan mengukuti video olahraga di youtube.

Saya sangat bersyukur karena dengan stay at home ternyata tidak seperti yang sebelumnya saya bayangkan malah bisa lebih produktif dan melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat. Oleh sebab itu meskipun di rumah sebenarnya banyak hal produktif yang bisa dilakukan, kita hanya perlu mengucap syukur dengan keadaan saat ini dan percaya bahwa semua yang Tuhan buat baik adanya dan berpikir apa yang perlu untuk dilakukan dan dikembangkan selama berada di rumah. Dan dengan tetap tinggal di rumah kita ikut berpartisipasi untuk menghentikan penyebaran dari virus corona, jadi tetap semangat untuk kita semua dan jangan lupa stay at home!

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading