Sukses

Lifestyle

Perubahan Rutinitas Tetap Perlu Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Laura Viadora Sikaraja

Sejak awal Desember 2019, dunia telah dihebohkan dengan virus corona. Dengan cepat virus ini menyebar dan menyebabkan angka kematian yang tinggi. Tetapi banyak pula yang sembuh dari virus tersebut. Virus ini berpindah tempat, mewabahi dari satu negara ke negara lain. Hingga akhirnya virus ini tiba di Indonesia pada awal Maret 2020. Dengan mewabahnya virus ini di Indonesia tentunya menimbulkan kecemasan di seluruh Indonesia. Sehingga kegiatan yang biasanya dilakukan di luar rumah harus dilakukan di rumah dengan secara online.

Awal libur saya masih senang dan menikmatinya. Saya berpikir akan bisa menghabiskan waktu dengan menonton drama Korea. Tetapi itu semua di luar dugaan saya. Saya harus mengikuti perkuliahan online sesuai dengan jadwal sebelum perkuliahan daring dan efek libur membuat saya mengerjakan tugas yang begitu banyak dari dosen. Memasuki minggu ketiga, saya mulai merasa bosan di rumah dan ingin jalan-jalan. Tetapi hal tersebut tidak saya lakukan. Cara mencari kesibukan lain agar saya tidak merasa bosan dengan cara belajar memasak dari youtube maupun media sosial.

Menjaga Kondisi Tubuh

Selain melakukan perkuliahan online, menonton drama Korea, dan belajar masak, setiap sore saya usahakan melakukan olahraga di rumah dengan melihat video-video yang ada di youtube. Hal tersebut saya lakukan agar, tubuh saya tetap sehat selama di rumah saja. Karena dari libur ini banyak perubahan yang terjadi, mulai dari jam tidur yang tidak teratur, mandi sekali sehari, sering makan, dan ngemil sehingga dengan berolahraga tubuh saya tetap sehat dan bersemangat melakukan aktivitas walaupun di rumah saja.

Saya berharap agar permasalahan virus corona ini dapat menemukan titik akhir. Saya sangat sedih melihat berita yang semakin hari, semakin banyak yang terinfeksi dan meninggal. Banyak orang yang kebingungan menafkahi keluarganya. Tetapi, saya hanya bisa berharap dan berdoa, semoga cobaan ini cepat berlalu dan kita semua membantu dengan cara di rumah saja.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading