Sukses

Lifestyle

Tips Perawatan Rambut untuk Perempuan Berhijab

Fimela.com, Jakarta Mengenakan hijab kadang bisa membuat lupa untuk melakukan perawatan rambut karena bagian kepala sering tertutup sepanjang waktu. Tetapi dengan sedikit perhatian khusus, Sahabat Fimela dapat menghindari masalah pada rambut. Nah, berikut ini ada beberapa tips perawatan rambut yang mudah dan praktis bagi perempuan yang mengenakan hijab supaya rambut terlihat sehat dan berkilau.

Gunakan Vitamin Rambut

Jika mengalami kerontokan rambut karena alasan sering menggunakan hijab atau alasan lainnya, dirimu harus mengonsumsi suplemen rambut seperti kolagen dan biotin. Ini akan merangsang pertumbuhan rambut baru dan membuat rambut lebih kuat dan berkilau.

Jangan Ikat Rambut dengan Erat

Beberapa perempuan sering mengeluh sakit kepala karena mengenakan hijab. Ini karena mereka mengikat rambut mereka terlalu ketat saat mengenakan hijab. Jika dirimu melanjutkan praktik mengkiat rambut dengan erat, dirimu dapat menderita apa yang disebut traksi alopecia, yang disebabkan karena menarik rambut terlalu kencang. Inilah yang dapat membuat rambut rontok dan lebih mudah patah.

Kurangi Penggunaan Curing Iron

Jika sering munggunakan curling iron untuk rambut halus, lebih baik saat ini batasi penggunaannya. Jika ingin mengeringkan rambut sebaiknya gunakan pengering rambut. Jika Sahabat Fimela menggunakan produk penataan rambut secara teratur, ingat juga untuk menggunakan sampo tetap berhati-hati dengan residu yang ada pada kulit kepala dan rambut.

Longgarkan Jilbab

Jika jilbab yang dikenakan terlalu ketat, dirimu memang akan menutup rambut bagian depan dan belakang. Namun, hal itu dapat membuatmu merasa sakit kepala. Sebaiknya, kenakan underscraf yang lebih besar atau dapat juga mengendurkan jilbab.

Biarkan Rambut Benapas

Saat berada di rumah, sebaiknya lepas jilbabmu, biarkan rambut terurai dan biarkan bernapas. Ini akan membantu sirkulasi darah menjadi lebih baik di kulit kepala. Lepaskan semua hal yang dapat membuat rambut terasa terikat.

Dengan menggunakan beebrapa tips perawatan rambut di atas, Sahabat Fimela memiliki pengalaman yang lebih mudah dan lebih praktis dengan mengenakan jilbab.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading