Sukses

Lifestyle

Kegigihan Dokter Ketty Herawati Sebelum Gugur Melawan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Dokter Ketty Herawati Sultana meninggal dunia akibat terjangkit virus corona pada awal April 2020. Kepergiaan dokter Ketty Herawati menambah daftar panjang petugas medis yang gugur setelah berjuang melawan virus corona.

Diketahui, dokter Ketty Herawati menjadi tenaga medis yang sempat merawat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Beliau akhirnya ikut tertular virus corona bersama beberapa tenaga medis lainnya dan belum dipastikan asal penularan tersebut.

Menurut Humas PB IDI Abdul Halik Malik, dokter Ketty Herawati bersama dua dokter lainnya sempat dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya meninggal akibat infeksi virus corona. Dokter Ketty Herawati sendiri dirawat selama tujuh hari di RS Medistra, Jakarta.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pun menyampaikan kabar dunia meninggalnya dokter Ketty pada Sabtu (4/4/2020). Dokter Ketty menghembuskan nafas terakhirnya di tempat di mana ia bekerja, yakni RS Medistra Jakarta.

 

Dikenal gigih merawat pasien

Dikenal pantang menyerah, dokter Ketty Herawati menjadi salah satu dokter yang tidak kenal lelah dalam merawat pasiennya. Kemurahan hati dan ketekunannya dalam bekerja menjadi panutan bagi tenaga medis lainnya dan disenangi oleh banyak orang.

Sang anak, dokter Margareta, menuturkan bahwa sang ibu tidak akan berpikir dua kali untuk merawat pasien. Baik pasien penyakit menular atau tidak. Selama ada orang sakit yang membutuhkan bantuan, ia akan dengan sigap merawat sang pasien.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading