5 Trik Jalani Komunikasi Sehat dalam Hubungan Cinta Bagi Pejuang LDR

Vinsensia Dianawanti30 Apr 2020, 20:00 WIB
ldr

Fimela.com, Jakarta Long distance relationship atau LDR memang tidak mudah bagi sebagian orang. Akan ada banyak tantangan yang mesti dihadapi untuk menjadikan hubungan cinta ini berhasil. Sudah pasti menjalani LDR perlu usaha ekstra antar pasangan.

Salah satu kunci penting dari sebuah hubungan cinta memang adalah komunikasi. Namun ketika LDR, masing-masing pasangan harus membuat bagaimana caranya terjalin komunikasi dan koneksi yang kuat.

Seperti dilansir dari Elite Daily pada Rabu (29/4/2020) pakar hubungan Susan Winter memberikan sejumlah tips bagi kamu pejuang LDR agar hubungan cinta yang dijalani menjadi suatu hubungan yang sehat. Bagaimana caranya?

1. Komunikasi secara teratur

Bersikaplah serius untuk menjalani komunikas yang intens. Masing-masing pasangan pun harus menyadari bahwa komunikasi secara teratur akan membuat hubungan cinta yang dijalin tetap sehat meski jarak jauh. Mengatur jadwal berkomunikasi, dengan media apapun, bisa menjadi ide yang baik..

2. Memahami kebutuhan komunikasi satu sama lain

Elemen kunci dari komunikasi yang sehat adalah memahami apa arti konsep komunikasi itu sendiri. Kamu dan pasangan harus menemukan keseimbangan yang berlaku bagi masing-masing. Penting juga untuk melakukan upaya ekstra agar memahami apa yang pasangan katakan, termasuk dengan menjadi pembicara yang baik.

 

3. Menambahkan elemen video call pada komunikasi reguler

LDR
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Komunikasi melalui teks memang lebih nyaman dilakukan sembari kamu melakukan aktivitas lainya. Namun sesekali kamu bisa mengajak pasangan untuk video call untuk membawa efek nyata dalam hubungan cinta. Dengan visual, memberikan ingatan lebih lama tentang pasangan.

4. Jangan lupa kirim pesan suara pada pasangan

Sesibuk apapun kamu, usahakan tetap memberikan kabar melalui pesan singkat. Jika terlalu sibuk, kamu bisa menggunakan layanan pesan suara sehingga kamu bisa menyampaikan pesan dengan mudah dan cepat. Hanya melalui suara, bisa sedikit mengurangi rasa rindu bagi pasangan LDR.

5. Selalu cari kebiasaan baru

Sifat bosan adalah sifat dasar manusia. Agar hubungan LDR tetap menjadi hubungan yang hidup, kamu bisa mengulik kebiasaan baru. Dengan kebiasaan baru ini, membuat hubungan menjadi tidak membosankan.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓