Lebih Aman di Rumah, Berbagai Hotel Rayakan Ramadan Sambil Berjaga Jarak

Karla Farhana04 Mei 2020, 16:00 WIB
[Fimela] Hotel

Fimela.com, Jakarta Ramadan setiap tahunnya identik dengan berkumpul bersama keluarga dan para sahabat. Dengan cara berbuka bersama, saling berbagi pada saat sahur, hingga merayakannya dengan menghabiskan waktu untuk menginap di hotel. Sayangnya, Ramadan kali ini agak sepi karena kamu harus menjaga jarak dari sesama demi menghentikan wabah COVID-19. 

Namun, kamu masih bisa menikmati berbagai hidangan berbuka puasa dan sahur ala hotel bintang 5 di rumah, lho! Pasalnya, dalam rangka kampanye "dekat di rumah," Marriott International Indonesia menghadirkan berbagai cara untuk membuatmu tetap bisa menikmati dan merayakan Ramadan bersama keluarga meski tetap berada di rumah. 

“Tahun ini, dengan arahan tetap berada di rumah dan aturan pembatasan sosial, kami menyadari bahwa mungkin kita perlu menunda beberapa tradisi dan budaya tanpa melupakan semangat Ramadan yang sebenarnya. Namun, sekarang kami menyaksikan rasa kebersamaan dan persatuan yang semakin kuat di masyarakat dan komunitas,” kata Marriott International Market Vice President for Indonesia; Ramesh Jackson.

Untuk itu, ada 3 inisiatif untuk mendukung hotel, tamu dan masyarakat dalam merayakan Ramadan mengingat situasi yang dihadapi secara global.

Ayo Makan di Rumah

[Fimela] prasmanan
prasmanan | pexels.com/@kaboompics

Kamu kini bisa menikmati menu buffets dan set menu pilihan selama Ramadan untuk berbuka puasa dan sahur bersama keluarga di rumah. Menu buka puasa a la carte dan set menu telah dipilih secara khusus agar aman dalam pengiriman atau takeaway.

Ada berbagai paket dengan tawaran menarik, seperti Paket Iftar to You dengan harga mulai dari Rp150.000 yang diselenggarakan JW Marriott Hotel Jakarta, Le Meridien dengan Iftar Box oleh Chef Vindex Tengker yang terdapat 4 box dari daerah berbeda di Indonesia dengan harga mulai dari Rp125.000 nett, dan lain sebagainya. 

Berbagi dengan Komunitas

[Fimela] Ramadan
Ramadan | pexels.com/@aqtai

Selasi itu, Marriott International juga mendukung komunitas di lokasi properti beroperasi untuk memprioritaskan kemanusiaan dan membantu sesama. Hotel-hotel yang berpartisipasi di seluruh Indonesia membantu mengumpulkan donasi untuk mendukung para pekerja di garis depan yang bekerja tanpa lelah untuk mengurangi penyebaran virus. Hasilnya digunakan untuk membeli pasokan medis untuk mereka yang berada di garis depan. Hotel yang berpartisipasi antara lain JW Marriott Hotel Jakarta, Le Meridien Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, dan lainnya. 

Aktivitas Menarik di Rumah 

Untuk mendukung masyarakat untuk tetap aktif dan produktif di rumah, pihaknya juga mengadakan berbagai kelas dan kegiatan yang mudah diikuti untukmu di rumah. Kamu bisa melihat kelas dan aktivitas ini di sini atau menyaksikannya langsung di YotubeChannel Marriott International. Kamu yang berpartisipasi bisa menggunakan tagar #Masakwithus dan #Craftwithus. 

Selain itu, pada 9 April 2020 lalu, Marriott International di seluruh Asia Pasifik 'menerangi' propertinya dengan "LightofHope", membentuk wajah tersenyum untuk memberikan pesan positif dan menawarkan secercah harapan kepada komunitas setempat dan wisatawan. 

#Changemaker

 

Lanjutkan Membaca ↓