Sukses

Lifestyle

Makin Mencintai Diri Sendiri Semenjak WFH

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Edi Putri Sugito

Tak perlu lagi lagi menjelaskan apa itu covid-19 dan dampaknya. WFH. Work From Home. Bekerja dari rumah. Kegiatan ini dilakukan karena pandemi virus corona atau covid-19. Sepertinya salah satu dari beberapa mimpiku yang terkabul, bisa bekerja dari rumah. Rasanya akan menyenangkan, ya di awal memang menyenangkan dan memberiku pengalaman baru.

Sehari dua hari hingga hari kelima bekerja, semua menyenangkan, ya walaupun ada beberapa kendala dalam bekerja, tapi toh tidak merusak indahnya bekerja dari rumah. Tak melulu hal yang asyik itu menyenangkan. Bekerja dari rumah yang awalnya aku rasakan asyik-asyik saja, lama lama menjenuhkan. Rindu suasana kantor, rindu diskusi langsung, dan pastinya rindu teman-teman kantor. Karena setelah WFH kurang lebih sebulan, baru kerasa, beberapa pekerjaan memang lebih enak dan efisien kalau didiskusikan secara langsung.

Menjaga dan Merawat Kulit

Tapi tunggu dulu. Jangan stres. Ingat, di musim pandemi seperti ini penting bagi kita untuk terus menjaga imun dan juga harus menghempas manja energi negatif. Niat untuk tahu berita tentang covid-19, nyatanya malah kadang timbul kepanikan. Semacam rasa yang tak seharusnya ada, hehe.

Bagaimana cara menghadapi ini semua? Pengalamanku, aku jadi mengalihkan waktu untuk mencari tahu lebih banyak mengenai skincare. Ini efektif untuk membunuh rasa jenuh, toh di rumah saja sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan. Yang dulunya aku asal beli karena banyak artis yang pakai, sekarang pikirku tak lagi seperti itu. Ternyata penting untuk kita tahu komposisi dari skincare yang kita inginkan. Penting juga untuk tahu jenis kulit kita seperti apa, dan tak ada salahnya juga menyempatkan diri untuk beberapa saat membaca review produk skincare sebelum kita memutuskan untuk membelinya.

Terima kasih semesta untuk kesempatan WFH yang kini diperpanjang, membuatku semakin bijak dalam beberapa hal. Kini semenjak #dirumahaja, aku makin rajin merawat kulit, makin rajin mencari ilmu tentang skincare.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading