Sukses

Lifestyle

Belajar dari Rumah Lebih Melelahkan daripada Belajar di Kampus

Fimela.com, Jakarta Mengubah rutinitas di tengah panedemi virus corona ini memang tidak mudah. Mengatasi rasa cemas dan was-was pun membuat kita tak nyaman. Kita semua pun berharap semua keadaan akan segera membaik. Melalui Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona ini Sahabat Fimela berbagai cerita dan harapannya di situasi ini. Langsung ikuti tulisannya di sini, ya.

***

Oleh: Astrid Callista Firdaus

Sebenarnya, banyak sekali perubahan dalam keseharian aku setelah pandemi ini datang dan menyebar Indonesia. Mulai dari Study From Home yang sangat melelahkan, bahkan tiga kali lipat melelahkannya dibanding belajar di kampus. Alasannya karena di kampus kita bisa bertanya langsung ke dosen apa yang kita kurang paham, tapi sekarang dosen hanya memberikan tugas tanpa banyak penjelasan.

Selanjutnya perubahan tidur pun aku alami. Aku sangat kesulitan tidur di malam hari karena kurangnya aktivitas di pagi dan siang hari. Sejujurnya ini sangat mengganggu karena paginya aku pun harus tetap bangun pagi untuk mengikuti kelas online dan mengerjakan tugas yang sangat banyak.

Namun sebenarnya, yang paling berubah adalah kita tidak boleh keluar dari rumah. Bahkan mal-mal di Jakarta pun sebagian tutup. Paling yang buka hanya swalayan saja. Jujur ini sedikit sulit bagi aku yang rutinitas weekend pasti ada di mall. Atau bahkan pulang kampus ke mal untuk sekadar refreshing. Rasanya rindu banget hangout sama teman-teman dan keluarga.

 

Tetap Berharap yang Terbaik

Tapi aku sangat sadar bahwa semenjak virus corona ini ada, pasti ada positifnya buat kita. Misalnya aku sekarang udah mulai bisa sedikit demi sedikit masak dan bahkan waktu yang biasa aku habiskan di kampus, sekarang bisa buat family time. Dan dengan adanya virus corona ini, aku jadi sadar bahwa sebenarnya waktu itu sangat berharga. Kita sering banget berkata, "Besok saja deh," untuk memulai sesuatu. Padahal tanpa kita sadari, waktu yang kita punya tidaklah banyak.

Jadi mulai hari ini, kita harus tetap produktif. Karena hikmah dari gerakan #dirumahaja ini bisa kita gunakan untuk menciptakan sesuatu ide baru. Kita bisa belajar memasak, belajar makeup, belajar bahasa asing dan belajar apapun yang kamu ingin pelajari. Ingat ya bahwa waktu kita terus berjalan ada ataupun tidak ada covid-19 ini.

Sekian dari ceritaku, walaupun ceritaku sangat singkat tapi aku berharap tulisan ini memiliki manfaat untuk siapa pun yang membacanya. Terima kasih sudah meluangkan waktumu untuk membaca ceritaku. Have a nice day!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading