Sukses

Lifestyle

Tips Cerdas Ngopi sambil Donasi Bantuan untuk Tenaga Medis Lawan Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona tentu tak menghalangimu untuk tetap asik ngopi, walaupun sekarang harus dilakukan dari rumah saja. Kopi Kenangan membuat gerakan sosial #LindungiPahlawanKenangan untuk menggandeng para penikmati kopi melakukan penggalangan paket APD atau Alat Pelindung Diri.

Melalui gerakan ini, Kopi Kenangan memberikan kesempatan dan akses kepada masyarakat penikmat kopi terutama untuk berpartisipasi melawan pandemi virus Corona. Kamu hanya perlu me-repost satu unggahan Kopi Kenangan di instagram resmi mereka dan menyumbang 1 hazmat suit.

Dengan gerakan ini, Kopi Kenangan berhasil mengumpulkan 4.874 unggahan yang kemudian digenapkan menjadi 5.00 paket APD dalam 3 hari. Bantuan tersebut didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan di tengah pandemi virus Corona saat ini.

 

Donasi dari Kopi Kenangan

Untuk masalah pendistribusian, Kopi Kenangan bekerja sama dengan WeCare, organisasi yang fokus memberikan bantuan kesehatan, terutama untuk wilayah-wilayah yang sulit dijangkau. WeCare akan menyalurkan bantuan paket APD dari Kopi Kenangan ke lebih dari 500 fasilitas kesehatan di Jabodetabek, Manokwari, Manado, Aceh, dan NTB.

Paket APD yang didistribusikan terdiri atas 5.000 hazmat suit, 1.500 masker N95, 1.000 safety goggle, 1.000 safety boot, 1.000 glove, dan 1.000 masker kepala. Tidak berhenti di situ, Kopi Kenangan juga memberikan donasi sebesar Rp500 juta kepada INSEAD yang bekerja sama dengan Yayasan Dokter Peduli doctorSHARE.

Saksikan video menarik berikut ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading