Sukses

Lifestyle

Kapan Harus Setop Baca Berita agar Tidak Stres Saat Pandemi?

Fimela.com, Jakarta Pandemi virus Corona saat ini tidak hanya erat kaitannya dengan kesehatan tubuh, namun juga kesehatan mental. Tidak heran jika saat ini banyak orang melaporkan tingkat stres yang terus meningkat.

Pembatasan aktivitas dalam skala besar dan paparan berita negatif pasti mempengaruhi tingkat stres banyak orang. Inilah pentingnya membatasi penerimaan informasi di tengah pandemi seperti saat ini.

Saat ini penting untuk menjaga keseimbangan antara praktik perawatan diri sendiri dan pengetahuan tentang apa yang sedang terjadi. Jika kamu merasa mudah stres, sebaiknya berhenti untuk membaca berita terkait hal yang membuat stres tersebut muncul, seperti dilansir dari dari byrdie.com, Minggu (3/5/2020).

Batasi aktivitas membaca berita untuk mengurangi tingkat stres selama pandemi

Para ahli menyarankan untuk membaca berita setidaknya sekali saja dalam sehari jika kamu merasa lebih mudah cemas saat ini. Intinya, perawatan diri sendiri penting untuk dilakukan selama masa pandemi yang tidak pasti ini.

Bagaimana cara melakukan perawatan diri sendiri? Tidak masalah untuk tidur lebih lama dan berusaha mengenali perasaan diri sendiri, apapun itu bentuknya, perawatan diri sendiri di tengah pandemi harus menjadi prioritas. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading