Sukses

Lifestyle

Berbagai Jenis Kurma yang Baik untuk Dikonsumsi saat Buka Puasa

Fimela.com, Jakarta Kurma menjadi takjil andalan untuk berbuka puasa saat bulan Ramadan. Mengonsumsi kurma saat berbuka puasa adalah sunnah. Banyak manfaat jika kamu mengonsumsi kurma seperti menyehatkan tulang, memenuhi cairan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, memulihkan energi tubuh dan masih banyak lagi.

Potongan buah yang lezat dan manis ini memiliki berbagai macam kandungan yang baik untuk tubuh seperti kaya akan antioksidan, serat, kalsium, vitamin A, vitamin K dan masih banyak lagi. Ada berbagai macam jenis kurma yang dapat kamu konsumsi.

Melansir dari fried chillies, berikut adalah beberapa jenis kurma untuk referensi takjil pelengkap saat berbuka puasa.

Ajwa

Kurma Ajwa atau yang dikenal dengan kurma Nabi adalah kurma yang merupakan favorit Nabi Muhammad SAW. Kurma Adjawa hanya tumbuh dengan baik di Madinah, Saudi Arabia. Kurma Adjwa memiliki daging yang empuk, manis, dan berwarna hitam pekat.

Medjool

Medjool merupakan kurma yang berukuran lebih besar dibanding jenis kurma lainnya. Rasanya sangat manis dengan tekstur yang lembut. Kurma Medjool biasa tumbuh di Amerika, Timur Tengah, dan Afrika.

Bam

Kurma bam ini berasal dari Iran. Berwarna gelap dan memiliki daging yang lembut. Cita rasa kurma ini seperti rasa karamel manis. Jenis kurma ini sangat cocok untuk dijadikan campuran smoothie.

 

Deglet Noor

Kurma ini umumnya tumbuh di Aljazair. Arti nama kurma ini adalah kurma yang bercahaya. Hal ini dikarenakan warnanya yang keemasan saat terkena sinar matahari. Rasa manis kurma deglet noor ini seperti madu.

 

Sukkari

Salah satu jenis kurma ini menjadi favorit raja Arab. memiliki rasa yang manis dan dagingnya yang lembut. Warna kuning kecoklatan. Sukkari dapat menurunkan kolestrol, mejaga kerusakan gigi dan mengembalikan energi.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading