Sukses

Lifestyle

5 Cara Ngabuburit Seru di Rumah Saat Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Tahun ini bulan Ramadan dijalani dengan tetap di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Meski sedang menghadapi pandemi Covid-19, bukan berarti momen Ramadan menjadi membosankan. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seru yang menghibur dan menyenangkan. Momen ngabuburit yang biasanya diisi dengan berburu takjil sekarang bisa diganti dengan kegiatan seru tanpa harus keluar rumah.

Berikut lima ide ngabuburit seru yang bisa kamu lakukan di rumah saja dirangkum Fimela, Selasa (5/15/2020). Selamat berpuasa sahabat Fimela!

1. Pemotretan virtual

Untuk kamu pecinta fotografi yang sudah kangen untuk ambil gambar pemandangan atau orang mungkin bisa coba tren fotografi terbaru ini. Inti dari pemotretan virtual (virtual photoshoot) adalah pemotretan jarak jauh menggunakan aplikasi video call untuk objek yang ingin diambil fotonya. Fotografer dapat mengambil foto objek melalui layar smartphone atau laptop melalui kameranya atau hanya sekadar dengan screenshot lalu menambahkan efek-efek agar lebih memberikan kesan artistik. 

2. Ikut kelas melukis online

Sejak diberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah daerah, banyak orang yang mulai menggeluti hobi melukis untuk mengisi waktunya di rumah. Dari artis, selebgram, influencers hingga orang biasa pun mengikuti tren melukis ini. Kelas-kelas melukis online pun mulai bermunculan untuk memberikan kelas tutorial melukis secara virtual dalam bentuk pertunjukan live. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga bisa mengasah kreativitas kamu di tengah pandemi virus corona.

 

3. Memasak makanan buka puasa

Selain melukis, memasak juga mulai digemari oleh orang-orang. Karena tidak bisa makan di restoran, banyak orang-orang yang mulai bereksperimen dengan membuat makanannya sendiri. Terlebih agenda buka puasa bersama teman-teman yang telah menjadi tradisi harus ditiadakan di Ramadan tahun ini.

Jadi, cobalah memanfaatkan waktu senggang kamu untuk memasak ulang resep-resep yang sudah ada, kemudian tambahkan kreasimu sendiri di setiap masakannya, sekaligus menyiapkan makanan untuk buka puasa. Kamu juga bisa mulai buat kue kering untuk persediaan lebaran nanti. Selain lebih hemat, memasak juga dapat menambah keseruan di rumah jika dilakukan bersama anggota keluarga lainnya. 

4. Membaca buku

Buku memang tidak habis dimakan zaman, dengan membaca buku pastinya kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dan manfaat. Pantas saja buku dianggap sebagai jendela dunia. Kamu bisa habiskan waktu ngabuburit-mu dengan membaca komik, novel, atau buku pengetahuan agama islam untuk menambah ilmu agama kamu di bulan Ramadan ini. Membaca buku merupakan kegiatan yang mudah dan dapat dilakukan dari setiap sudut rumahmu. Dijamin, setelah Ramadan ini pengetahuanmu akan bertambah banyak jika ngabuburit dengan membaca buku setiap hari.

 

5. Belajar hal baru

Di rumah aja bisa jadi kesempatan kamu belajar banyak hal baru untuk menambah pengetahuan lewat buku atau kelas online yang menyediakan program belajar. Kamu bisa melanjutkan pelajaran kamu di sekolah atau mencoba belajar hal baru seperti bahasa asing yang belum pernah kamu pelajari sebelumnya.

Seperti yang dihadirkan Likee, platform pembuatan video pendek. Likee menghadirkan serangkaian acara Likee Live Ngabuburit dengan mengadakan pertunjukan live “Libur Bukan Libur Belajar”, memberikan kesempatan bagi kamu untuk mempelajari bahasa-bahasa asing seperti bahasa Arab, Korea, dan Mandarin yang akan dibawakan oleh influencers Likee yang ahli dalam bahasa asing tersebut.

Akan ada sesi tanya jawab untuk kalian yang ingin bertanya ke para guru untuk mempelajari lebih lanjut bahasa asing yang kamu suka. Selain itu, Likee Live Ngabuburit juga menghadirkan mini games yang berkolaborasi dengan Huawei app gallery yang bisa kamu mainkan bersama teman kamu. Selain itu, ada juga mini game dengan kuis-kuis pendidikan yang seru dan asik untuk mengetahui lebih banyak ilmu pengetahuan.

“Menyambut datangnya bulan Ramadan di tengah masa pandemi ini, banyak hal seperti kebiasaan Ramadan yang tidak dapat dilakukan tahun ini. Maka dari itu, Likee berusaha menjadi platform yang selalu dapat memberikan hiburan dan manfaat bagi pengguna yang sedang menjalankan ibadah puasa #dirumahaja, salah satunya dengan menghadirkan Likee Live Ngabuburit. Melalui serangkaian acara live ini, kami ingin menemani pengguna di momen-momen puasa mereka setiap hari melalui pertunjukan live bersama banyak influencer, mini games, dan berbagai acara menyenangkan lainnya,” kata Erwin Manager of Creator Operation Likee pada rilis yang diterima Fimela.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading