Bukti Penelitian, Usia dengan Akhiran Angka Inilah Tanda Orang Rentan Selingkuh

Febi Anindya Kirana04 Mei 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 04 Mei 2020, 14:15 WIB
hubungan cinta

Fimela.com, Jakarta Orang selingkuh karena memiliki pilihan dan kesempatan. Namun tak banyak yang tahu bahwa ada usia tertentu yang ternyata menjadi usia rentan seseorang memutuskan selingkuh dari pasangannya, terutama pria yang selingkuh.

Sebuah penelitian tahun 2014 yang dimuat dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America menemukan bahwa pria cenderung selingkuh di usia dengan akhiran angka sembilan, seperti 29, 39, 49 dan seterusnya.

Enam studi lain yang dirangkum dalam penelitian ini menunjukkan bahwa orang dewasa melakukan pencarian makna eksistensial ketika mereka mendekati usia puluhan, tepatnya di usia 29, 39, 49 dan seterusnya.

Usia pria rentan selingkuh

pasangan cinta
ilustrasi hubungan cinta/copyright By mentatdgt (Shutterstock)

Penelitian yang dilakukan di Princeton University ini menganalisis aktivitas data dari Ashley Madison, situs kencan yang melibatkan orang-orang yang sedang menjalani hubungan cinta. Hasilnya, usia numerik tertentu ternyata rentan mendorong seseorang untuk selingkuh dari pasangannya.

Usia kritis ini tidak hanya terjadi pada satu negara atau area tertentu saja, orang-orang dari berbagai negara dan budaya cenderung membuat keputusan penting dan memiliki banyak beban pikiran ketika mereka akan memasuki kepala usia baru, sehingga ada banyak hal yang mereka pikirkan, termasuk mencari "pengalaman yang tak biasa", seperti misalnya selingkuh.

Jadi, akan lebih baik jika terus menjaga hubungan cinta yang baik dan mengenal pasangan dengan baik agar tak goyah untuk selingkuh ya, Sahabat Fimela.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓