Sukses

Lifestyle

Ramuan Herbal Indonesia dengan Teknologi Modern untuk Menangkal Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Di Indonesia bukan hal sulit menemukan minuman herbal kaya akan vitamin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Hal ini dikarenakan Indonesia menjadi negara penghasil rempah-rempah terbesar di dunia sejak jaman nenek moyang terdahulu.

Dilansir dari website resmi pemerintah, indonesia.go.id, Jumat (8/5/2020), dengan keragaman jenis dan wilayah penghasil rempah-rempah, Indonesia memiliki peluang besar menjadi pemasok rempah dunia yang dapat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian Indonesia, dengan nilai impor permintaan dunia terhadap rempah-rempah setiap tahunnya mengalami kenaikan sebesar 7,2 persen dengan nilai mencapai USD10,1 miliar.

Pada masa pandemi Covid-19. minuman herbal memang menjadi alternatif untuk mencegah virus corona dan dianjurkan oleh para pakar.  Menikmati rempah-rempah yang baik untuk tubuh kini semakin mudah, PT. PUF Sains Lab, perusahaan bioteknologi inovatif dari Indonesia luncurkan PUFFpod CovHerbal, varian e-juice herbal yang mengandung rempah- rempah asli Indonesia. E-juice herbal terbaru terbuat dari ekstrak rempah asli Indonesia yaitu kencur, jahe merah, temulawak, daun jeruk dan habbatussauda. Serta dibuat dengan tambahan ekstrak bahan alami lainnya seperti daun salam, daun bidara dan buah cabe hijau.

“PUFFpod CovHerbal juga bermaksud untuk memberikan satu pilihan lagi bagi mereka yang ingin mengurangi asupan nikotin dan tembakau dengan menciptakan perangkat vaporizer herbal yang kandungannya terbuat dari bahan-bahan alami asli Indonesia tanpa kandungan tembakau dan nikotin,” ujar Edwin Santoso, Head of Marketing PUFF dalam siaran pers yang diterima Fimela. 

Menggunakan teknologi

PUFFpod CovHerbal hanya dapat digunakan dengan perangkat PUFF. Perangkat PUFF merupakan alat menyimpan e-juice didesain secara eksklusif  oleh California Genius LLC yang berbasis di Amerika Serikat. Perangkat PUFF memiliki dimensi yang ideal dengan panjang 77,5 mm, ketebalan kurang dari 12,7mm dan berat hanya 21,1gr sehingga nyaman saat digenggam dan fleksibel untuk dibawa berpergian.  

Didesain dengan konsep closed-system, cairan/e-juice PUFFpod tidak dapat sembarangan diisi ulang, sehingga isi kandungan cairan lebih terjamin dan aman untuk digunakan. Koil pada perangkat PUFF juga didesain menggunakan teknologi perforated heating plate yang membuat pemanasan lebih merata, sehingga kualitas uap dan rasa yang dihasilkan lebih baik.

Dengan menggabungkan desain responsif dengan teknologi membuat pengoperasian perangkat PUFF sangat mudah. Pengguna hanya perlu memasangkan perangkat PUFF dengan PUFFpod yang berisi cairan e-juice dan kemudian dapat menghisap secara langsung katrij sehingga sensor akan aktif dan mengirim sinyal pada unit pemrosesan (unit kontrol) yang selanjutnya akan membuka jalur bagi aliran listrik dari baterai ke koil atau pemanas pada pod sehingga proses atomisasi dapat berlangsung.

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading