Ini Dia Sekian Orang yang Berpotensi Jadi Selingkuhan Menurut Penelitian

Febi Anindya Kirana09 Mei 2020, 13:08 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 13:08 WIB
Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Cinta yang dilukai dengan tindakan selingkuh pasti tak akan menyenangkan. Ada banyak pertanyaan terkait selingkuh, orang yang diselingkuhi, orang yang melakukan selingkuh hingga siapa saja yang berpotensi jadi selingkuhan.

Ternyata penelitian menunjukkan bahwa kita bisa mengetahui siapa saja yang berpotensi menjadi selingkuhan. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Family Psychology menyebutkan paling tidak ada 5 kandidat utama orang yang bisa jadi selingkuhan.

1. Teman dekat

Jika suami punya teman dekat perempuan dan masih sering menjalin hubungan hingga kini dengan dalih "sebatas teman" sebaiknya patut diselidiki. Karena sudah semestinya pria beristri membatasi pergaulan dengan teman-teman perempuannya untuk menjaga hubungan rumah tangga.

Sebanyak 53,5% responden mengaku teman selingkuh mereka adalah teman dekat mereka sendiri dan ini merupakan kandidat paling besar di antara yang lain.

2. Rekan kerja

pasangan
ilustrasi selingkuh/copyright Shutterstock

Lingkungan terdekat pasangan selain rumah pasti adalah kantor atau lingkungan kerja. Menjalani pekerjaan dengan banyak orang dan seringnya pertemuan dengan orang-orang di kantor bisa menimbulkan kedekatan dan keterikatan tertentu bagi sebagian orang.

Bisa jadi selingkuhan itu adalah atasan, bawahan atau sesama teman kerja seangkatan. Sebanyak 29,4% mengaku selingkuh dengan orang-orang dalam golongan ini (temasuk tetangga dan kenalan lama), sekaligus menduduki peringkat kedua sebagai kandidat selingkuhan.

3. Tetangga

Untuk orang-orang yang sering berkumpul dengan tetangga, ad akemungkinan mereka selingkuh dengan tetangga karena merupakan lingkungan terdekat dan lebih familiar. Sama halnya dengan rekan kerja, kategori selingkuhan ini juga menduduki peringkat kedua, berbagi persentase dari 29,4% dari hasil penelitian.

4. Kenalan lama

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ Pormezz

Kenalan lama ini bisa teman lama yang menghubungi kembali, bisa juga mantan kekasih. Masih menduduki peringkat kedua dengan persentase 29,4% berbagi dengan rekan kerja dan tetangga, banyak orang ternyata masih ada yang menyimpan perasaan untuk mantan kekasihnya dan ketika ada kesempatan akan selingkuh dengan mereka.

5. Seseorang yang dibayar

Banyak juga yang memilih selingkuh dengan cara "lebih aman" yaitu dengan orang-orang yang kemungkinan kecil dikenal oleh pasangan atau orang-orang sekitarnya, seperti pasangan bayaran. Sebesar 21% orang mengaku selingkuh dengan orang-orang yang mereka bayar, mulai dari kencan biasa hingga hubungan seksual.

6. Lain-lain

Sebanyak 8% responden mengaku selingkuh dengan orang-orang dalam kategori lain-lain termasuk teman atau sahabat istri, saudara istri, sosok yang dikenalkan temannya, asisten rumah tangga dan lain sebagainya.

Jadi, ternyata itu sekian orang yang berpotensi menjadi selingkuhan. 

#ChangeMaker with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓