Sukses

Lifestyle

Sejarah Hari Ibu 10 Mei dan 5 Cara Merayakannya di Tengah Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Hari Ibu, bagi beberapa negara, dirayakan setiap 10 Mei. Hari yang spesial ini dirayakan sebagai bentuk penghargaan bagi para ibu atas kontribusinya yang begitu besar bagi kehidupan dan keluarga. Setiap orang pasti memiliki begitu banyak cara untuk merayakannya bersama ibu tercinta setiap tahunnya. 

Namun, tahukah Sahabat Fimela, negara mana saja yang merayakan hari Ibu pada 10 Mei? Bagaimana awal mulainya hingga ditetapkan sebagai Hari Ibu? Dilansir dari Indian Exprss, perayaan ini pertama kali ditetapkan dan dirayakan di Amerika Serikat. Saat itu, seorang perempuan bernama Anna Jarvis yang berinisiatif untuk mengadakan memorial untuk ibunya tahun 1908. Memorial itu dilakukan setelah 3 tahun kematian ibunya di Gereja Methodist St Andrew di Virginia Barat. 

Anna mengirimkan telegram dalam acara memorial itu. Isi telegram tersebut menyoroti pentingnya hari itu serta 500 anyelir putih. Sejak itulah, Amerika Serikat menetapkan 10 Mei sebagai Hari Ibu. Selain Amerika Serikat, tulis Time.com, Perancis, Cina, Inggris, Meksiko pun merayakan Hari Ibu di tanggal yang sama. 

5 Cara Merayakan Hari Ibu di Tengah Pandemi Virus Corona

Hari Ibu biasanya dirayakan dengan memberikan hadiah dan kartu ucapan kepada ibu. Selain itu, makan malam bersama keluarga dan mengadakan pesta kecil yang dihadiri para anggota keluarga juga merupakan cara merayakan yang populer. 

Sayangnya, di tengah pandemi Corona ini, Sahabat Fimela harus tetap menjaga jarak. Untuk itu, makan malam dan pesta kecil tentu saja bukan cara terbaik untuk merayakan Hari Ibu tahu ini. Namun, kamu tetap bisa merayakannya dengan cara-cara berikut: 

  1. Melakukan video call bersama ibu dan anggota keluarga lainnya
  2. Mengirim surat dan kartu ucapan merupakan cara yang paling baik untuk mengungkapkan perasaan dan kasih sayang kepada ibu
  3. Membuat kue dan masakan kesukaan ibu juga bisa menjadi salah satu cara mengungkapkan rasa terima kasih
  4. Hadiah spesial tidak harus berupa barang, kamu juga bisa memberikan lagu spesial atau puisi buatan sendiri
  5. Menghabiskan waktu bersama merupakan hadiah yang paling didambapak para orangtua

#ChangeMaker

 

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading