Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Kacang Bawang Aroma Daun Jeruk yang Renyah

0(0)

ringkasan

  • Rebus Kacang dengan Santan
  • Goreng Kacang di Minyak Bekas Menggoreng Bawang

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Kacang bawang memang menjadi camilan favorit banyak orang. Dari anak-anak hingga orang dewasa semua suka. Selain bisa dijadiakn kudapan sehari-hari, kacang bawang pun sering hadir dan disajikan saat lebaran.

Kacang bawang dengan aroma jeruk pun termasuk yang paling banyak dicari. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Supaya hasilnya tidak melempem, proses pembuatannya perlu mengikuti langkah yang tepat. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

Siapkan Semua Bahan

  • 1 kg kacang kupas
  • 1 bonggol bawang putih
  • 65 ml santan kelapa
  • 1 sdm garam
  • 500 ml air
  • 1 bonggol bawang putih dan 10 lembar daun jeruk untuk aroma

Rebus Kacang dengan Santan

Kacang kupas dicuci bersih. Didihkan santan dengan air. Tambahkan bawang putih dan garam yang sudah diulek halus. Aduk sampai larut dan tercampur rata. Setelah itu, masukkan kacang kupas. Aduk-aduk selama kurang lebih 15 menit. Koreksi rasa.

Biarkan Rebusan Kacang Hingga Dingin

Setelah bumbu meresap, biarkan kacang tetap dalam air rebusan. Matikan api. Diamkan hingga dingin. Setelah dingin, angkat dan tiriskan kacang.

Bawang Putih dan Daun Jeruk Digoreng

Iris tipis bawang putih untuk aroma. Sobek-sobek daun jeruk. Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Goreng bawang putih dan daun jeruk hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

Goreng Kacang di Minyak Bekas

Minyak bekas menggoreng bawang putih dan daun jeruk bisa digunakan untuk menggoreng kacang yang sudah ditiriskan. Goreng sampai kekuningan (jangan sampai kecokelatan, ya). Angkat dan tiriskan.

Siapkan wadah yang sudah dialasi kertas. Campurkan kacang yang sudah digoreng dengan bawang putih dan daun jeruk yang sudah digoreng. Diamkan hingga uap panasnya hilang. Kacang bawang sebaiknya disimpan di dalam stoples kaca kedap udara agar tidak melempem.

Cukup mudah kan membuat kacang bawang ini? Selamat mencoba!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading