Sukses

Lifestyle

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan saat Menunggu Waktu Berbuka

Fimela.com, Jakarta Melakukan puasa selama 12 jam, membuat sebagian besar orang merasa lemas dan tidak ingin melakukan kegiatan lain terutama ketika menjelang sore hari. Tetapi, ini bukan berarti membuat Sahabat Fimela menjadi bermalas-malasan. Lebih baik menggunakan waktu selama puasa dengan beberapa aktivitas positif. Berikut ini adalah beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat menunggu waktu buka puasa.

Memasak

Memasak tidak hanya akan menghabiskan waktu, tetapi juga bermanfaat untuk kita membuat takjil dan tidak perlu membeli takjil. Sahabat Fimela dapat membuat camilan favorit dan menu berbuka untuk keluarga.

Nonton Film

Jika Sahabat Fimela suka menonton film, menunggu waktu buka puasa dengan nonton film atau serial drama mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang. Ajak beberapa teman atau anggota keluarga lain untuk menonton. Saat ini, ada banyak situs streaming yang memungkin dirimu menonton film dan serial dengan harga terjangkau seperti Iflix, Netflix atau lainnya.

Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah menjadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika menunggu waktu berbuka. Ini dapat Ini juga membantumu lebih siap saat memasuki idul fitri, sehingga dirimu tidak perlu terlalu keras untuk membersihkan seluruh isi rumah. Selain itu, rumah bersih dan rapi akan membuatmu lebih nyaman ketika berada di rumah.

Olahraga Ringan

Jangan jadikan puasa sebagai alasan bagimu untuk tidak berolahraga. Latihan ringan bisa dilakukan seperti jogging, pilates, yoga, serta senam zumba. Lakukan dengan menyesuaikan kemampuan dirimu. Jangan terlalu kelelahan untuk menghindari tubuh menjadi lemas.

Berdzikir

Ingin tetap mendapatkan berkah yang lebih dari puasa Ramadan kali ini? Ngabuburit dengan melakukan dzikir seperti lebih menarik selain dzikir kita bisa membaca Al-Quran dan memaknainya. Ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Dari 5 kegiatan di atas tentunya masih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat yang bisa dilakukan ketika menunggu waktu berbuka. Kira-kira kegiatan apa yang biasa dilakukan Sahabat Fimela saat menunggu waktu berbuka?

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading