Sukses

Lifestyle

10 Drama Korea Favorit yang Wajib Ditonton Selama Masa Karantina, Bikin Kamu jadi Happy!

Fimela.com, Jakarta Social distancing memang masih berjalan sampai sekarang ini. Pasti nggak ada yang pernah membayangkan kalau bakal berada di rumah aja sampai berbulan-bulan lamanya, kan? Daripada terus-menerus bertanya kapan situasi kembali normal lagi, lebih baik isi waktu stay at home dengan kegiatan yang menyenangkan. Seperti maraton nonton berbagai drama Korea yang trending sambil nyemil ice cream! Karena sekarang ice cream Wall’s bisa dipesan online langsung diantar kerumah, klik disini!

Kalau selama ini aktivitas di luar rumah bikin kamu nggak sempat mengikuti drama Korea apa aja yang lagi trending, sekarang waktu yang tepat buat mengejar ketinggalan. Yuk, bikin happy masa karantina dengan nonton 10 drama ngehits berikut ini!

The World of Married

Ini dia drama yang lagi banyak diperbincangkan para KDrama lovers sejak penayangan awalnya pada Maret 2020 lalu. Merupakan remake dari serial populer asal Inggris berjudul Doctor Foster, popularitas The World of Married ternyata melejit banget karena ceritanya yang sukses bikin netizen gregetan. Drama ini menceritakan tentang kehidupan Ji Sun Woo, seorang perempuan yang sukses menjadi dokter dengan kehidupan pernikahan yang tampak harmonis bersama sang suami, Lee Tae Oh.

Tapi, ternyata suaminya selama ini menjalin affair dengan Yeo Da Kyung. Setiap episodenya berhasil menyajikan intrik yang bikin penonton emosi. Alur cerita yang dikemas secara menarik membuat The World of Married sukses menjadi drama Korea dengan rating tertinggi yang mengalahkan rekor Sky Castle.

The King: Eternal Monarch

Fans Lee Min Ho pastinya seneng banget dong dengan kehadiran drama comeback-nya setelah menjalani wajib militer. The King: Eternal Monarch juga menghadirkan sederet bintang lainnya yang nggak kalah keren, seperti Kim Go Eun, Woo Do Hwan, Jung Eun Chae, dan Lee Jung Jin. Drama ini sendiri mengisahkan tentang Lee Goon (Lee Min Ho), seorang raja di masa lalu yang tiba-tiba memasuki gerbang waktu dunia modern. Ia bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun), seorang polisi yang mirip dengan karakter polisi di dunia asalnya. Penasaran dengan seperti apa love line yang bakal terjadi di antara keduanya?

Hospital Playlist

Kalau kamu pecinta drama Korea Reply Series seperti Reply 1997, Reply 1991, dan Reply 1988, pasti sudah nggak asing lagi dengan sosok Shin Won Ho. Dialah sutradara di balik drama tersebut, sekaligus sosok yang juga menyutradarai Hospital Playlist yang sekarang lagi banyak dibicarakan netizen.

Hospital Playlist menceritakan persahabatan 5 orang dokter yang sudah saling mengenal selama kuliah kedokteran. Selain menampilkan cerita tentang profesi mereka sebagai dokter, bagaimana menangani pasien yang kritis dan intrik rumah sakit lainnya, drama ini juga menggambarkan secara mendalam seperti apa persahabatan kelima tokoh utamanya. Setiap episode Hospital Playlist selalu memberikan kesan mendalam bagi yang nonton. Drama ini sendiri dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Sook, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Itaewon Class

Itaewon Class juga sempat menjadi drama trending yang banyak ditunggu para pecinta KDrama selama masa penayangannya berlangsung. Diadaptasi dari Webtoon dengan judul sama, drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Kwon Na Ra, Kim Dong Hee, dan Yoo Jae Myung.

Ceritanya sendiri tentang Park Sae Royi (Park Seo Joon), yang berusaha merintis bisnis kedai miliknya demi mengalahkan Jangga yang dipimpin oleh Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung). Persaingan bisnis ini terjadi karena ambisi Park Sae Royi membalaskan dendam kematian ayahnya yang tidak terusut secara tuntas karena kekuasaan Presiden Jang. Apakah kedai kecil miliknya berhasil mengalahkan perusahaan makanan nomor satu di Korea sekelas Jangga?

Crash Landing on You

Ini dia nih drama yang trending di mana-mana dan bikin penonton baper. Drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Hyun Bin ini menceritakan tentang Yoon Se Ri yang tiba-tiba masuk ke dalam wilayah Korea Utara saat bermain paralayang dan terkena angin tornado. Tersesat di hutan, ia bertemu tentara Ri Jung Hyuk yang kemudian membantunya kembali ke Korea Selatan. Ternyata, selama perjalanannya mereka melewati banyak momen yang membuat keduanya jatuh cinta.

Siapin persediaan ice cream Wall’s buat nemenin kamu nonton dan siap-siap dibikin baper kalau mau nonton drama yang satu ini!

Kingdom Season 2

Setelah sukses dengan season pertama yang meninggalkan banyak pertanyaan di benak penonton, satu per satu jawabannya bisa ditemukan dalam Kingdom Season 2. Inti cerita masih mengisahkan perjuangan Pangeran Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang berusaha memerangi wabah zombie yang menyerang masyarakat di sekitar kerajaan. Tapi, konflik semakin bertambah karena masyarakat mulai kelaparan karena sulitnya akses makanan dan keamanan. Secara keseluruhan, Kingdom Season 2 menghadirkan konflik yang lebih dramatis dan kompleks dibandingkan season sebelumnya. Bisa jadi rekomendasi tontonan yang pas selama masa karantina nih.

Hi Bye, Mama

Buat yang ingin nonton drama bertema keluarga, Hi Bye, Mama adalah tontonan yang pas. Alurnya mengisahkan tentang Cha Yoo Ri, seorang perempuan yang hidup kembali setelah mengalami kecelakaan lima tahun lalu. Namun, ia tidak bisa hidup selamanya, melainkan hanya punya waktu selama 49 hari. Ia memanfaatkan kesempatan ini untuk bertemu dengan anak perempuannya. Namun, cerita semakin rumit ketika ia kembali bertemu dengan suami yang telah menikah lagi dengan perempuan lain. Hi Bye, Mama mengemas kisah cinta seorang ibu yang tidak pernah berakhir. Siapkan tisu sebelum nonton karena ada banyak adegan menyentuh di setiap episodenya.

Find Me In Your Memory

Kalau lagi mencari drama romantis yang bikin hati adem, Find Me In Your Memory adalah rekomendasi yang tepat. Dibintangi oleh Kim Dong Wook dan Moon Ga Young, drama ini mengangkat kisah percintaan antara seorang reporter televisi dengan aktris yang lagi naik daun. Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) memiliki kemampuan mengingat secara detail yang berbeda dari kebanyakan orang. Ia bahkan mampu mengingat dengan jelas hal paling menyakitkan dalam hidupnya. Berbeda dengan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) yang melupakan kejadian paling menyakitkan dalam hidupnya. Apakah keduanya bisa sama-sama mengobati luka masa lalunya?

Hyena

Drama ini populer karena mengusung bintang top Korea Selatan, yaitu Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon. Alurnya sendiri menceritakan tentang kehidupan pengacara yang hanya menangani kasus orang-orang elit di Korea Selatan. Uniknya, drama ini nggak membicarakan soal keadilan seperti drama bertema hokum pada umumnya. Fokus cerita tentang uang dan kekuasaan yang diincar para pengacara tersebut dalam menangani kasus elit. Selain itu, chemistry antara Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon jadi salah satu daya tarik yang bikin baper para penonton.

Rugal

Drama bergenre action yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk ini bercerita tentang Kim Ki Bum, seorang agen yang baru saja kehilangan istri dan penglihatannya. Ia kemudian mendapat mata artifisial dan masuk dalam sebuah tim khusus bernama Rugal untuk menyingkirkan Argos, organisasi kriminal yang menjadi dalang di balik kematian istrinya. Drama yang penuh dengan action dan teknologi senjata canggih ini juga sering disebut-sebut sebagai genre superhero Korea, lho.

Itu tadi 10 drama Korea trending yang bisa jadi hiburan selama momen karantina diri di rumah aja. Paling enak nonton drama favorit ditemani dengan es krim Wall’s yang jadi favorit, misalnya saja Magnum dan Cornetto. Es krim vanilla dibalut cokelat Belgia tebal atau es krim yang creamy dalam balutan cone yang renyah ini bisa jadi perfect companion menikmati me time selama nonton drama favorit. Beli Magnum atau es krim Wall’s lainnya juga nggak perlu keluar rumah, lho. Kamu bisa beli secara online di KlikIndomaret atau HappyFresh dan langsung dikirim ke rumah. Nggak harus ribet kan kalau mau menikmati es krim favorit. Happy watching, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading