Sukses

Lifestyle

Ngabuburit Bareng Si Kecil, Aktivitas Seru Apa Ya yang Bisa Dilakuin #DiRumahAja?

Fimela.com, Jakarta Situasi Pandemi membuat masayarakat Indonesia harus beradaptasi sama beragam kenormalan yang baru. Buat para bunda, salah satu hal yang paling kerasa tentu saja adalah keharusan si kecil buat belajar dari rumah. Sekolah memang diliburkan demi menerapkan kebijakan Physical Distancing dan menekan penyebaran COVID-19. Namun bukan berarti si kecil harus dibiarin bosan #DiRumahAja, kan? Cobain ajak si kecil dengan beberapa aktivitas seru berikut!

Bercocok Tanam Bareng

Tanamkan kebiasaan mencintai bumi dengan mengajak mereka buat bercocok tanam bareng. Nggak sulit kok, kalau tahu trik-triknya. Misal, pertama biarkan meereka memilih sendiri tanaman yang disuka, kemudian gunakan peralatan yang lucu dan warna-warni seperti siraman tanaman, pot tanaman, sekop kecil, dan lain sebagainya. Dijamin si kecil bakal teriak kegirangan.

Melukis Bersama

Ingin mengetahui bakat atau sisi seni yang dimiliki si kecil? Masa belajar di rumah seperti sekarang jadi momen yang tepat, lho. Sediakan beberapa peralatan seperti cat air, pensil, kanvas, pastel, dan kertas jiplak. Mulai dengan melukis objek-objek yang ada di sekitar seperti boneka, sepatu, atau bola. Kemudian nanti bisa ditingkatkan lagi jadi gunung, pemandangan, binatang, tumbuhan, dan lain sebagainya.

Olahraga Bareng Biar Sehat

Usir bosan bareng si kecil juga bisa dilakukan dengan olahraga bareng. Nggak cuma bikin happy, aktivitas ini juga dapat diandalkan buat meningkatkan daya tahan tubuh demi menangkal penyebaran COVID-19. Mulai dengan gerakan sederhana, seperti stretching, senam lantai, atau pemanasan yang semua bisa dilakukan dari dalam rumah.

Dengerin Dongeng Asyik Juga

Kreativitas si kecil juga tetap bisa diasah lho selama #DiRumahAja, cara lain yang bisa dicoba adalah dengan mengajak mereka membaca dongeng. Mommy bisa bercerita tentang kisah-kisah yang punya pesan inspiratif dan dampak positif bagi mereka. Misalnya ada bagian dialog yang dia suka, ajak buat menirukan dan membayangkan adegannya. Dijamin seru!

Nah sembari beraktivitas #DiRumahAja bareng si kecil jangan lupa buat menyediakan ice cream Paddle Pop! Camilan lezat ini menyegarkan banget untuk dinikmati sehabis berbuka puasa. Makin praktis karena kamu nggak perlu repot keluar rumah buat merasakan nikmatnya Paddle Pop. Segera order online aja di KlikIndomaret dan HappyFresh biar langsung dianter ke rumah.

Buktiin sendiri deh, ice cream Paddle Pop bakal bikin #SemuaJadiHappy!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading