Sukses

Lifestyle

Dari Kopi Keju, Kopi Lemon Sampai Kopi Dalgona, Cari Resep Kopi Lain untuk Bikin Viral Yuk

Fimela.com, Jakarta Ide kreasi mengolah kopi seolah memang nggak ada habisnya. Dari yang awalnya seduhan kopi biasa, sampai beraneka ragam pilihan yang memanjakan para pecinta kopi selalu hadir menemani. Kombinasi brown sugar dan topping boba adalah yang sempat viral beberapa waktu terakhir. Tren pun berlanjut menjadi ide kopi menarik lainnya, seperti kopi keju, kopi lemon, hingga kopi dalgona yang videonya jadi trending search di media sosial.

Yup, berterima kasihlah pada media sosial yang bikin segala hal bisa gampang viral. Sekarang kamu nggak hanya bisa menikmati campuran kopi dengan gula saja, tapi banyak juga varian lainnya yang bikin momen menikmati kopi favorit lebih menyenangkan. Sekarang waktunya kamu yang coba mencari resep kopi lain untuk dibuat viral, yuk! Beberapa ide ini bisa jadi inspirasi, lho!

Mau Ngerasain Minum Kopi Dicampur Buah Sawo Utuh?

Kalau biasanya topping yang menemani minum kopi kamu adalah boba atau grass jelly yang lagi viral, sekarang waktunya cobain kombinasi lain yang lebih seru. Misalnya saja sapodilla coffee yang bisa jadi viral karena kombinasi unik di dalamnya, yaitu kopi dicampur dengan sawo. Buah sawo yang dimasukkan ke dalam sajian kopi juga bukan kaleng-kaleng, melainkan satu buah sawo utuh yang manis dan kaya serat.

Cara penyajian kopinya sendiri mirip dengan smoothie. Bagi penggemar sapodilla coffee, sawo yang dimasukkan ke dalam kopi memberikan sentuhan rasa manis yang sehat tanpa perlu pemanis buatan lain. Asal kamu tahu, sapodilla coffee adalah sajian kopi lezat asal Vietnam yang sekarang juga banyak disukai pecinta kopi dunia. Mau coba bikin sapodilla coffee di rumah?

Sajian Kopi yang Dicampur dengan Telur Juga Ada Lho!

Pernah membayangkan minum sajian kopi yang dicampur telur? EIts, jangan berpikir kalau rasanya bakal aneh dulu. Cha Phe Trung, alias kopi dengan campuran telur, bisa jadi sajian minuman lezat yang wajib dicoba di rumah.

Sama seperti sapodilla coffee, Cha Phe Trung juga awalnya berasal dari Vietnam. Telur yang biasanya jadi bahan masakan, sekarang ditambahkan untuk membuat secangkir kopi. Kuning telur ini dicampur dengan kopi bubuk robusta, sedikit air panas, dan susu kental manis. Menariknya, kombinasi bahan-bahan ini bisa menghasilkan cita rasa kopi yang manis tanpa menghilangkan rasa asli kopi robusta yang kuat. Worth to try nih!

Kopi dengan Potongan Keju Lezat, Ini Jawabannya

Kalau cheese coffee mencampurkan kopi dengan perasa keju, beda lagi dengan Kaffeost. Kopi khas masyarakat Swedia ini disajikan dengan cara yang lebih unik lagi, yaitu menambahkan potongan keju ke dalamnya. Kopinya sendiri dibuat dengan cara yang spesial, yaitu dengan mengombinasikan whole milk, heavy cream, dan brewed coffee. Setelah itu, kopi dituangkan pada potongan juustoleipa, sebutan untuk keju tradisional Finlandia. Uniknya, keju ini nggak meleleh, tapi menyerap cita rasa kopi yang membuat potongan keju ini terasa lebih lezat saat dimakan. Mau coba viralkan kaffeost?

Menikmati Kopi dengan Cita Rasa Klepon, Kamu Pasti Suka!

Kelezatan klepon, jajanan tradisional khas Indonesia yang terbuat dari tepung beras ketan ini ternyata bisa jadi inspirasi kreasi kopi kekinian, lho. Yup, coba deh bikin kopi klepon di rumah yang unik dan dijamin pasti disukai para pecinta kopi. Rasa kleponnya sendiri tercipta dari perpaduan sirup pandan dan sirup kelapa, yang kemudian dikombinasikan dengan espresso. Hasilnya mirip dengan kopi susu, tapi dengan sentuhan klepon yang mudah diterima orang Indonesia. Mulai penasaran?

Kombinasi Kopi dengan Whipped Cream, Mau Coba?

Kopi dengan tekstur creamy belakangan memang lagi viral. Kamu juga bisa nih bikin food trend yang baru dengan bikin Pharisaer coffee ala Jerman. Yang dibutuhkan adalah strong brewed cofee yang diseduh bersamaan dengan gula, tuangkan ke dalam gelas. Selanjutnya, kocok whipped cream hingga teksturnya semakin foamy, masukkan cream ini ke dalam gelas kopi untuk menutupi bagian atasnya. Sensasi kopi lezat pun siap dicoba.

Bulletproof Coffee yang Pastinya Bakal Viral

Dari namanya saja seperti sudah kasih janji tersendiri kalau kopi ini bisa jadi olahan yang bakal viral. Untuk membuat segelas bulletproof coffee ala Amerika, kamu membutuhkan coffee brewed, brain octane oil, dan unsalted butter. Blender semua bahan-bahan tersebut hingga teksturnya creamy dan foamy. Sajikan dalam sebuah cangkir untuk dinikmati. Jangan lupa abadikan semua proses pembuatannya dan upload di medsos kamu.

Kopi Joss Asli Indonesia Nih, Gimana Rasanya?

Kopi joss adalah salah satu bentuk penyajian kopi tradisional dari Indonesia yang unik karena mencampurkan cooking coal atau bara ke dalam sajian kopi yang dinikmati. Tapi, seiring dengan kreasi kopi kekinian yang beragam, kopi joss jadi banyak dilupakan. Padahal, cita rasanya khas banget dan nggak kalah dengan kopi tradisional dunia lainnya.

Jika ingin menikmati secangkir kopi joss, panaskan batu bara lalu seduh kopi dan gula seperti biasa. Setelah itu, masukkan bara panas yang sudah dibuat tadi. Gimana, penasaran ingin mencoba?

Itu tadi beberapa kreasi kopi unik dari berbagai penjuru dunia yang bisa dibuat viral. Jangan lupa dukung dengan video ciamik biar banyak yang tertarik nonton kreasi buatanmu. Mana nih yang mau kamu coba duluan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading