Sukses

Lifestyle

Hari Buku Nasional, Jokowi Ajak Masyarakat Membaca Selama Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Hari Buku Nasional diperingati tanggal 17 Mei setiap tahunnya. Presiden Jokowi menyampaikan ucapan s lewat akun instagram resminya. Presiden Republik Indonesia ini mengungkapkan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan situasi di tengah pandemi virus corona yang sedang dirasakan ini, sebagai momen lebih banyak membaca buku.

Sebelumnya masing-masing orang memiliki kesibukan dan pekerjaan yang menyita waktu. Sehingga tidak sempat memaksimalkan waktu untuk membaca buku. Dalam situasi seperti saat ini semua orang dianjurkan agar tetap di rumah saja, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona, menjadi waktu yang tepat untuk membaca lebih banyak.

Selain mendapatkan wawasan baru, kegiatan membaca buku bisa menghibur dan mengatasi rasa bosan yang dirasakan di masa pandemi virus corona ini. Uniknya, Ucapan selamat yang disampaikan Jokowi di akun instagramnya ini memperlihatkan sebuah lukisan dirinya sedang membaca buku dengan latar belakang berbagai ikon dari daerah-daerah di Indonesia.

 

Buku jendela dunia

Secara tersirat presiden Jokowi ingin menyampaikan, meski di rumah saja, dengan membaca buku kita semua dapat menjelajah keindahan Indonesia mulai dari Ibu kota Jakarta, Ranah Minang Sumatera Barat, Candi Borobudur Yogyakarta, Tana Toraja, hingga pulau dewata. Seperti sebuah ungkapan 'buku adalah jendela dunia'.

 

Buku di era digital

Di era kemajuan teknologi, kita pun tidak perlu khawatir untuk mendapatkan buku yang disukai. Tanpa harus keluar rumah mencari buku yang akan dibaca, kamu bisa membaca buku digital hanya dengan mengaksesnya lewat smartphone. Kemudahan ini juga sangat membantu menjalani masa pandemi ini dengan baik.

"Menjalani hari-hari di tengah pandemi Covid-19 ini kita semua hidup dalam keterbatasan. Kegiatan terbatas, pertemuan terbatas, bahkan ruang gerak terbatas. Saat-saat seperti inilah kita lebih punya waktu untuk membaca buku, baik buku fisik mau pun buku digital," tulis Presiden Jokowi di akun instagramnya @jokowi, Minggu (17/5/2020).

Jadi manfaatkanlah waktumu selama berada di rumah saja dengan membaca buku. "Buku apa saja yang Anda baca selama masa pandemi ini?" tulis Jokowi.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading