Sukses

Lifestyle

Cara Tetap Bahagia Supaya Tidak Stres saat Menghadapi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Sudah beberapa bulan ini, kita semua menghadapi wabah virus korona. Terlebih kini pasien yang positif virus ini semakin meningkat. Ini mungkin membuat kita merasa khawatir dan cemas. Tetapi, kita semua perlu menemukan cara untuk mengatasi bahaya dan keterbatasan yang kita hadapi atau risiko konsekuensi kesehatan mental yang serius.

Tertawa dapat meningkatkan jumlah sel penghasil antibodi yang kita miliki dalam tubuh kita. Dan itu dapat meningkatkan sel-T, yang merupakan inti dari kekebalan adaptif dan membantu menyesuaikan respon kekebalan tubuh kita.  Tertawa adalah alat untuk mengelola stres ang mudah kita dapatkan untuk meringankan suasana hati dan meningkatkan kesehatan mental. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan sedikit humor ke dalam hidup selama masa sulit ini.

Tonton Komedian Online

Tak terhitung komedian menawarkan rutinitas komedi mereka secara online. Tonton video-video lucu di youtube atau media sosial lainnya. Ini mungkin akan membuatmu tertawa yang dapat meningkatkan endorfin yang baik untuk mengubah suasana hatimu semakin lebih baik.

Bagikan Kisah Lama dengan Teman

Tidak ada yang lebih baik daripada berbagi cerita tantang masa-masa lucu. Gunakan zoom atau aplikasi lain untuk terhubung dengan temanmu, dirimu dapat membagikan cerita lucu dan gila dengan mereka. Selain itu, berbagi kisah lama bersama-sama membantu memperkuat ikatan.

Bermain Permainan Bersama

Jika Sahabat Fimela tinggal di rumah bersama anggota keluarga, cobalah untuk bermain permainan seperti monopoli bersama. Jika dirimu melakukan isolasi sendiri, cobalah untuk memilih permainan yang dapat kita mainkan di ponsel. banyak games yang dapat kita unduh sesuai dengan apa yang kita inginkan dan sesuai dengan kemampuan kita. 

Tertawakan Dirimu Sendiri

Ada banyak hal yang mungkin dilakukan jika dirimu meraasa sangat bosan. Dirimu akan menemukan bahwa itu sebenarnya cukup lucu untuk ditertawakan. Dengarkan music favoritmu dan bayangkan masa-masa lucu yang mungkin pernah kamu alami di masa lalu, secara langsung kamu mungkin akan tertawa, dan mungkin akan merasa aneh dengan beberapa hal yang kamu lakukan di masa lalu.

Humor adalah mekanisme bawaan manusia yang mengalihkan kita dari kesulitan situasi yang kita jalani dan memungkinkan kita melepas ketegangan yang kita alami.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading