7 Alasan Mantan Masih Ingin Menghubungimu Setelah Putus

Vinsensia Dianawanti26 Mei 2020, 15:30 WIB
Kim Hee Ae pemeran Ji Sun Woo di drama The World of the Married/ELLE Korea

Fimela.com, Jakarta Drama seri The World of Marriage Couple bukan hanya menceritakan kisah perceraian Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh. Melainkan juga menggambarkan bagaimana sulitnya memutus hubungan dengan mantan.

Meski telah memutuskan hubungan, sejumlah orang masih tetap menghubungi mantannya, seperti Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh, dengan berbagai alasan. Padahal, kamu sudah bertekad untuk benar-benar melupakan mantan pasangan.

Jangan heran, memang ada sejumlah alasan kenapa seseorang masih terus menghubungi mantannya meski telah putus. Seperti dilansir dari Boldsky pada Rabu (20/5/2020), berikut beberapa alasan mantan masih menghubungimu meski telah putus hubungan.

1. Dia masih belum selesai denganmu

Ini bisa menjadi salah satu alasan paling jelas mengapa mantan masih ingin tetap berhubungan. Ia tidak ingin hubungan ini berakhir karena merasa tidak bisa hidup tanpamu. Ia tidak bisa menerima kenyataan bahwa kalian sudah tidak lagi bersama.

2. Menyesali berakhirnya hubungan

Mungkin ia menyesal putus dan menyadari bahwa telah melakukan sesuatu yang menyakiti perasannmu. Terlebih, jika pesan yang dikirimkan berisi ungkapan maaf atas apa yang telah terjadi.

3. Dia ingin mengawasimu

Setelah putus, masih ada rasa penasaran dalam dirinya tentang kehidupanmu. Ia ingin tahu keberadaanmu dan memastikann seperti apa kehidupanmu. Apakah kamu memiliki teman baru atau apakah kamu bahagia setelah putus. Mengawasi tidak selalu berujung pada hal yang negatif. Bisa jadi ia hanya ingin memastikan bahwa kamu baik-baik saja.

 

4. Ingin membuat kamu cemburu

Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi pasangan (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Tidak semua pesan yang dikirimkan mantan menuturkan bahwa ia menyesal. Bisa jadi karena ia ingin pamer bahwa ia sudah punya pasangan baru. Memastikan kamu cemburu dengan pasangan barunya. Menunjukkan betapa suksesnya dia lepas dari hubungannya denganmu. Agak menyebalkan, bukan?

5. Bosan

Mengatasi rasa bosan, seseorang akan cenderung mencari seseorang yang bisa diajak bicara. Karena teman-temannya terlalu sibuk, jadilah kamu yang dihubungi untuk menghilangkan rasa bosannya.

6. Masih mencintaimu

Selain rasa menyesal dan tidak terima, rasa sayang yang masih ada mendorong mantan untuk menghubungimu. Dia akan cenderung membuat banyak janji untuk menjadi lebih baik jika menjalin hubungan kembali. Ia akan mencoba menunjukkan dirinya sebagai orang dewasa.

7. Ingin menjadi "Friends with Benefit"

Meskipun sudah putus, akhirnya mantan memutuskan untuk beralih menjadikan hubungan ini sebagai Friends with Benefit. Hal ini karena mungkin mereka ingin memiliiki keintiman fisik yang sama ketika masih menjalin hubungan. Meski tidak melibatkan emosional.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓