Kreasi Donasi, Bentuk Lain Mengekspresikan Diri di Tengah Pandemi Corona

Karla Farhana26 Mei 2020, 17:30 WIB
[Fimela] Kreasi Donasi

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona, pemerintah Indonesia menerapkan social distancing dengan memberlakukan PSBB. Tentunya, pemberlakukan PSBB ini tentunya memiliki konsekuensi. Khususnya bagi anak-anak muda yang terpaksa harus melakukan swaisolasi dari interaksi massa. 

Hal ini tentu saja bisa memicu stres. Untuk itu, anak-anak muda harus tetap melakukan interaksi sosial dan berkreasi lewat media online selama diberlakukannya PSBB ini. 

Untuk itu, Authenticity mengajak anak muda untuk tidak berhenti berkarya. Setelah sukses mengajak anak muda dengan inisiatif kreatif #BerkaryaDariRumah, Authenticity kali ini menggandeng Darbotz, seniman mural yang mendunia untuk berkolaborasi dalam Kreasi Donasi lewat #EkspresiBarudariRumah. 

Program ini digalakkan lewat media sosial @authenticity_id, di mana Darbotz membagikan talenta kreasi muralnya pada sesi live drawing yang ditonton ribuan anak muda. Mural yang ditampilkan selanjutnya dikemas dalam bentuk Box Set yang diproduksi terbatas. 

Hasil karya Darbotz saat ini sudah terjual habis dalam waktu singkat. Hasil penjualan karya ini kemudian didonasikan sepenuhnya untuk membantu penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia, dalam bentuk peralatan penunjang untuk tenaga medis. 

Kompetisi Desain

[Fimela] Kreasi Donasi
Kreasi Donasi | dok. Authenticity

Bukan hanya donasi APD, Darbotz dan Authenticity mengajak anak muda berpartisipasi lewat kompetisi desain. Kompetisi karya kreatif ini boleh diikuti oleh siapa pun, yang usianya di atas 18 tahun. 

Sahabat Fimela bisa mendaftar mulai 11 Mei hingga 10 Juni 2020. Para pemenang akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi desain kreasi bersama Darbotz. Juga ada hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. 

Selain itu, hasil karya kolaborasi ini akan diproduksi secara terbatas. Hasil penjualannya akan didonasikan. 

 

#ChangeMaker

[Fimela] Kreasi Donasi
Kreasi Donasi | dok. Authenticity

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓