Lebaran di Rumah? Ceriakan Susana dengan Kegiatan Seru yang Menyegarkan

Adinda Tri Wardhani25 Mei 2020, 09:00 WIB
Lebaran di Rumah? Ceriakan Susana dengan Kegiatan Seru yang Menyegarkan

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi virus corona yang masih berlangsung, kita dihadapkan pada kenyataan bahwa masih harus berada di dalam rumah guna mencegah penyebaran virus corona. Termasuk tidak melakukan silaturahmi dengan kerabat di luar rumah, baik untuk buka puasa bersama, atau merayakan hari raya Lebaran

Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menunggu hari di tahun ini akan terasa begitu berbeda. Biasanya setiap umat muslim merayakan Idul Fitri bersama orang-orang tersayang. Dengan adanya pandemi selama beberapa bulan ini, setiap orang dianjurkan untuk beraktivitas dan bekerja dari rumah. Tentu saja ada beberapa tradisi Lebaran yang harus ditunda, seperti salat Idul Fitri di masjid, mengunjungi keluarga, teman ataupun tetangga.

Dengan situasi ini, yuk kita ubah sedikit tradisi Lebaran tahun ini, membuatnya tetap seru dan beberapa hal seru dari rumah untuk tetap merayakan Idul Fitri yang menyenangkan dan bermakna.

 Video Call

Perayaan Idul Fitri identik dengan silaturahmi dan saling memaafkan. Gunakan aplikasi video call untuk merayakan Idul Fitri bersama orang-orang terdekat, mulai dengan berbagi cerita terbaru hingga melakukan hal-hal sederhana bersama-sama secara virtual. Seperti, bermain quiz bersama, karaoke virtual hingga berbincang-bincang saling menanyakan kabar.

 Food Art

Perayaan Idul Fitri juga selalu dipenuhi dengan berbagai hidangan makanan dan kue Lebaran. Karena semua keluarga ada di rumah, akan menyenangkan jika kamu mengajak mereka untuk menghias kue Lebaran atau meracik makanan penutup yang bisa dikreasikan bersama di rumah. Cobalah untuk menghias kue dengan nuansa Idul Fitri, misalnya dengan bentuk ketupat, bulan dan bintang, lampu lentera, atau bahkan masjid. Kamu juga bisa membuat es kopyor yang dikreasikan dengan Coconut Bliss dari Ice Cream dari Joyday, rasa kelapanya menyegarkan dan lezat untuk disantap

 

 

 

Joyday
Es Krim coconut bliss dari Joyday (Foto dok Joyday)

Snack yang menyegarkan

Joyday
Es Krim red been dari Joyday (Foto dok Joyday)

Bagikan kesegaran es krim Joyday agar Lebaran di rumah kian seru. Semudah menikmati es krim yang menyegarkan dengan rangkaian produk baru dari Joyday Ice Cream. Menikmati es krim sebagai hidangan penutup bisa menjadi pilihan yang menyegarkan dan bisa membuat perayaan Idul Fitri semakin berwarna. Coba varian red bean dengan kelembutan susu dan pasta kacang merah, atau varian creamy yogurt sebagai cara baru menikmati kesegaran yogurt dalam bentuk es krim.

 

Joyday es krim
Es Krim creamy yogurt dari Joyday (Foto dok Joyday)

Kegiatan seru secara virtual

Jaga Kecantikan Wajah Agar Tetap Terlihat Prima Selama WFH dengan 3 Cara Praktis
(Photo by Mimi Thian on Unsplash)

Virtual Photoshoot

Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa foto keluarga. Melalui video call, kamu dapat mengambil foto satu sama lain secara virtual. Berkreasilah dengan objek apa pun yang dapat kamu temukan di rumah dan edit foto tersebut, seolah-olah kamu telah mengambil foto di studio.

 Tiktok Challenge

Jaga kemeriahan Idul Fitri dengan membuat video Tiktok. Ajak kakak, adik, Ibu dan Ayah untuk melakukan tantangan Tiktok dengan suasana Ramadan. Tentunya ini bisa menjadi sebuah keseruan tersendiri di rumah, karena melakukan tantangan di Tiktok tidak semudah itu. Siap menerima tantangannya?

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓