Sukses

Lifestyle

Kenali Macam-Macam Alasan, Kalau Pasangan Ketahuan Selingkuh

Fimela.com, Jakarta Selingkuh adalah perbuatan yang harus dijauhi, jika sedang menjalin hubungan cinta, agar hubungan bisa awet. Ketika seseorang selingkuh, biasanya akan mengeluarkan alasan palsu, untuk membela diri agar tidak dimarahi pasangan.

Seorang yang ketahuan selingkuh, ada yang meminta maaf dengan sangat menyesal, ada juga yang hanya memberikan alasan palsu. Terkadang alasan palsu dibuat, agar pasangan mau memaafkan ulahnya, dan hubungan tetap berlangsung.

Yuk kenali macam-macam alasan, kalau pasangan ketahuan selingkuh, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

 

Khilaf

Alasan yang biasa diucapkan, ketika pasangan selingkuh, adalah "maaf aku khilaf." Orang yang ketahuan selingkuh, pasti sering sekali memohon maaf, dengan mengucapkan kalimat khilaf.

Kata khilaf memiliki arti, perbuatan yang dilakukan dengan tidak sengaja, atau melakukan perbuatan yang keliru. Sebenarnya selingkuh adalah perbuatan yang dilakukan dengan sengaja. Karena kalau salah satu pihak tidak membuka hati untuk orang lain, maka perselingkuhan tidak akan terjadi.

Jarak

Bagi pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh, alasan yang sering dikeluarkan pasangan ketika selingkuh, "maaf aku selingkuh, karena kita terpisahkan oleh jarak." Jarak merupakan alasan untuk selingkuh. Karena pasangan kesepian, dan membutuhkan teman untuk menemani menjalani aktivitas sehari-hari.

Padalah sebelum melakukan hubungan jarak jauh, kedua individu sudah berkomitmen dan sepakat menjalani hubungan, dan tidak akan terganggu dengan adanya jarak yang berjauhan.

Berubah

Alasan ketika pasangan selingkuh yang berikutnya, "maaf karena kamu sudah berubah, maka aku selingkuh, dan aku mencari perempuan yang baik." Seseorang yang selingkuh, akan menuduh dan beralasan, bahwa pasangannya sudah berubah dan tidak sama seperti dulu.

Padahal sebenarnya, sifat yang berubah itu sangat wajar. Karena semakin lama orang akan berubah. Perubahan yang terjadi, bisa didasari dengan perubahan positif, dan juga perubahan yang negatif. 

Jika pasanganmu melakukan perubahan yang negatif, tegur saja pasanganmu, jangan malah diselingkuhin. Karena jika seseorang yang berubah ke arah negatif, akan melakukan perbuatan yang lebih negatif, jika mengetahui pasangannya selingkuh.

Pasangan Tidak Jelas

Alasan pasangan selingkuh yang berikutnya, "hubungan ini nggak jelas mau dibawa kemana. Jadi lebih baik aku selingkuh."

Ketidak jelasan dalam hubungan, sering sekali dijadikan alasan untuk selingkuh, seperti hubungan yang belum mendapat restu orang tua. Jika menjalani hubungan yang tidak jelas, seharusnya didiskusikan terlebih dahulu dengan pasangan. Jangan langsung melakukan perselingkuhan.

Seseorang yang memilih untuk selingkuh, biasanya memiliki perasaan yang tidak jelas, untuk mempertahankan sebuah hubungan. Padahal melakukan perselingkuhan, bisa membuat hubungan menjadi tambah tidak jelas, dan akan berakhir dengan segara.

Bosan

Bosan adalah sebuah alasan, yang sering sekali diucapkan oleh pasangan yang suka selingkuh, "maaf ya karena aku bosan denganmu, maka aku selingkuh dan cari orang yang tidak membosankan."

Sering kali orang yang selingkuh menggunakan alasan bosan. Padahal di dalam sebuah hubungan, sangat tidak boleh ada perasaan bosan dengan pasangan. Mungkin jika sedang merasa bosan dengan pasangan, jangan temui pasangan terlebih dahulu, dan manjakanlah dirimu sendiri dengan melakukan hal positif.

Selingkuh merupakan perbuatan yang negatif, dan kalau pasanganmu selalu merasa bosan, ia akan mengulangi perselingkuhannya lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading