Berkah Lebaran, Jumlah ODP dan PDP Virus Corona di Indonesia Menurun

Vinsensia Dianawanti24 Mei 2020, 17:56 WIB
Kabar Baik Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Fimela.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan kabar baik terkait virus corona pada hari Lebaran ini. Di mana pasien sembuh dan dinyatakan negatif bertambah menjadi 153 orang. Kini, total pasien sembuh menjadi 5.402 orang.

Dalam konferensi pers, Achmad Yurianto pun menyampaikan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Perhari ini, kasus ODP di Indonesia turun menjadi 42.551 dari total sebelumnya 49.958 orang.

Sementara, kasus PDP terkait virus corona pun turun menjadi 11.389 orang. Dari total sebelumnya sebanyak 11.495 orang. Sehingga Yuri masih terus mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan berbagai cara agar memutus penyebaran virus corona di Indonesia.

 

[Fimela] Virus Corona
Ilustrasi mengenakan masker untuk mencegah virus corona masuk ke dalam tubuh | unsplash.com/@anikolleshi

Meski demikian, masih terjadi penambahan kasus virus corona di Indonesia pada hari Lebaran ini. Dalam konferensi pers pada hari ini (24/5) ada sebanyak 526 kasus baru yang tercatat oleh pemerintah.

Secara keseluruhan, pasien positif virus corona yang terkonfirmasi di Indonesia mencapai 22.271 orang. Sementara, kasus meninggal bertambah 21 orang menjadi 1.372.

"Masih ada orang tanpa gejala atau sumber penularan penyakit yang masih berada di tengah-tengah masyarakat dan masih ada masyarakat yang rentan untuk tertular ini karena masih melaksanakan kontak dekat, karena masih melaksanakan kegiatan berkerumun, tidak menjaga jarak, tidak menggunakan masker, tidak rajin mencuci tangan," ujarnya.

 

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓