Sukses

Lifestyle

Dian Sastrowardoyo Berbagi Tips Bikin Konten Kreatif Saat di Rumah Saja

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus corona, masyarakat harus membatasi aktivitas di luar ruangan. Namun jangan khawatir aktivitas di rumah saja tidak membuatmu bosan. Kamu bisa mengembangkan kreativitas dengan melakukan berbagai kegiatan sehingga lebih produktif, salah satunya dengan membuat konten untuk media sosial.

Membuat konten berupa foto atau video tentunya menjadi hal yang positif yang bisa kamu bagikan kepada temanmu di media sosial. Kamu bisa menyampaikan semangat yang positif melalui konten foto dan video. Kamu tidak harus memiliki banyak peralatan profesional untuk mendapatkan hasil yang memukau, cukup dengan smartphone andalanmu.

Pada online workshop #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20, Dian berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna dan masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif di bulan Ramadhan ini, serta tetap kreatif di masa karantina. Berikut tips dari Dian Sastrowardoyo dirangkum Fimela, Rabu (27/5/2020).

1. Memaksimalkan kemampuan smartphone yang kita miliki

Salah satu aspek terpenting dalam mengabadikan sebuah momen ialah maksimalkan apa yang ada di dekat kamu. Dan smartphone akan siap untuk mengabadikan momen kapan pun dengan mudah. Dian Sastrowardoyo memaksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal ala kamu sendiri.

2. Mengambil gambar dengan angle yang unik

Kita dapat mencoba untuk mengambil foto dalam keadaan pencahayaan yang natural dengan memaksimalkan cahaya matahari. Abadikan juga foto dengan pencahayaan yang lebih rendah untuk hasil yang lebih dramatis. Pada masa karantina ini, kita dapat lebih mengenali spot-spot di rumah dan cari sudut-sudut unik yang ada. Setelah kita menemukan spot yang sesuai, abadikan foto seunik mungkin dan jangan takut untuk bermain dengan cahaya.

 

3. Capture Video Segera di Momen Menarik

Di era Next Level Content, tidak hanya foto yang dapat berbicara, video juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk bercerita lebih jauh dan lebih menarik. Ekspresikan ceritamu dalam bentuk video seunik mungkin. Dengan Galaxy S20 Ultra, Dian memanfaatkan fitur Super Steady 2.0 yang dapat menahan guncangan hingga 60 derajat untuk membuat video yang lebih stabil

Karena Dian sering mengambil video sambil bergerak, fitur Super Steady 2.0 memudahkan Dian untuk mengambil video sambil berjalan ataupun ketika berlari-lari dengan anak-anak. Selain itu, Dian juga memaksimalkan kemampuan Galaxy S20 Ultra untuk merekam dalam resolusi 8K untuk mengabadikan momen-momen indah lebih detail lagi dengan kualitas cinematic. Misalnya saat mengambil video rintikan air hujan, ataupun dedaunan yang bergerak tertiup angin.

 

4. Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin

Jangan takut untuk mengabadikan setiap momen sebanyak-banyaknya. Dari beragam fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S20 series, fitur Single Take adalah salah satu fitur favorit Dian. Fitur Single Take membantu Dian untuk tidak melewatkan momen dan bisa menghasilkan foto dan video lebih banyak dalam satu kali ambil.

Dengan fitur ini Dian dimudahkan untuk menentukan apakah harus menggunakan mode foto, video, atau mengganti pengaturan kamera. Ketika diaktifkan, Single Take akan mengambil 14 detik footage dan dapat langsung menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video. Foto yang dihasilkan pun akan diberi efek yang beragam seperti; filter, Live Focus, ataupun Smart Crop. Sementara untuk video, fitur Single Take akan memberikan efek seperti Fast-Forward, reverse, atau Boomerang.

“Berkat teknologi dan fitur-fitur kamera yang inovatif, Galaxy S20 series sangat membantu saya untuk membuat konten-konten yang positif dan bertujuan untuk memberikan semangat di masa sulit ini. Pekerjaan seperti shooting dan photo session yang sebelumnya harus melibatkan banyak kru dan peralatan, bisa saya lakukan sendiri atau berkolaborasi dengan menggunakan Galaxy S20 series,” kata Dian Sastrowardoyo.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading