Bukti Studi, Orang dengan Sifat Impulsif Rentan Tergoda Selingkuh

Febi Anindya Kirana26 Mei 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 15:45 WIB
menikah

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan dan dorongan seseorang memutuskan selingkuh, mulai dari tidak cocok kepribadiannya dengan pasangan, masalah keuangan, hingga masalah sifat bawaan.

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata sifat alami seseorang juga bisa memicunya selingkuh dari pasangan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah British Journal of Psychology menemukan bahwa sifat impulsif seseorang bisa menjadi pemicu ia selingkuh dari pasangannya.

Bagaimana bisa? Para peneliti dari University of Queensland mempelajari mengapa orang impulsif bisa tak setia, dan ternyata alasan orang impulsif mudah selingkuh adalah karena mereka tidak berpikir panjang ketika dihadapkan pada suatu situasi dan masalah.

Sifat Impulsif Memicu Selingkuh

hubungan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Orang impulsif tidak mempertimbangkan hal-hal lebih dulu dengan baik, cenderung mudah mengikuti keinginan sesaat dibandingkan mengikuti pemikiran yang logis dan jangka panjang. Orang-orang impulsif juga mudah tergoda dengan hal-hal yang dianggapnya menarik, seperti mudah belanja hal-hal yang sebenarnya tak dibutuhkannya.

Sama halnya dengan selingkuh, mereka hanya mengikuti rasa penasaran dan keingintahuannya, tidak memikirkan bahwa ada risiko dari setiap keputusan yang ia ambil. Apalagi ketika hubungan cintanya dengan pasangan tidak begitu erat. Ketika orang impulsif menjalani hubungan cinta yang tak memuaskan dan kurang erat dengan pasangan, maka semakin besar potensinya selingkuh karena tak memiliki komitmen kuat.

Jadi, coba kenali karakter pasangan apakah ia tipe impulsif atau tidak ya Sahabat Fimela. Perlu menjalin hubungan cinta yang intens agar bisa menurunkan risiko selingkuh.

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓