Tips Menjalani Hidup Bahagia Meski Tanpa Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati27 Mei 2020, 13:15 WIB
self love-kezo

Fimela.com, Jakarta Seseorang mungkin terbuka untuk mengejar hubungan romantis di masa depan atau seseorang tidak pernah berencana untuk memilikinya, penting untuk fokus pada menjalani kehidupan yang membuat seseorang bahagia. Kebahagiaan mungkin berbeda bagi setiap orang, jadi cobalah untuk melihat lebih dekat dan menemukan apa yang membuat hidup memuaskan. Berikut ini beberapa cara hidup bahagia tanpa kehadiran seorang pacar.

Kejar Impianmu

Mencapai profesi tertentu atau membantu orang lain yang membutuhkan dapat dilakukan. Seringkali ketika kita berama seseorang, kita cenderung menahan atau mengesampingkan hal-hal yang benar-benar ingin kita lakukan dan kejar. Ketika mengerjakan sesuatu karena hasrat, dirimu benar-benar memiliki dorongan dan motivasi untuk menyelesaikan sesuatu dan meningkatkan diri kualitas dirimu.

Jangan Pernah Merasa Puas

Sebagian besar waktu, kita cenderung terjebak pada zona nyaman. Dirimu mungkin sanat takut untuk keluar dan melakukan lebih banyak hal. Ingatlah bahwa dirimu mampu melakukan lebih banyak dan pantas mendapatkan hal-hal yang terbaik untuk menjalani hidup sepenuhnya, terutama bahwa dirimu masih single dan bisa menjadi orang yang lebih mandiri.

Merayakan Pencapaian

self love
ilustrasi bahagia mencintai diri sendiri/Photo by Đàm Tướng Quân from Pexels

Besar atau kecil pencapaianmu, rayakalah. Pada akhirnya, dirimu adalah motivator untuk diri sendiri. Jangan pernah berhenti dan bangga dengan apa yang telah dicapai karena dirimu layak mendapatkannya. Dirimu tidak perlu pacar untuk merayakan pencapaianmu. Sahabat Fimela selalu dapat merayakan dengan keluarga dan teman-teman.

Bertemu dengan Orang Baru

Jangan terjebak pada orang yang menghancurkan atau memenjarakan hatimu. Membangun hubungan baru dapat membantumu memperluas perspektif dan mengeksplorasi hal-hal yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Ini juga dapat membantumu membangun koneksi baru dan bertemu orang-orang yang memiliki minat yang sama denganmu.

Bepergian

Pergi ke tempat-tempat baru tidak perlu ke luar negeri, ada banyak pemandangan untuk dilihat tanpa menghabiskan terlalu banyak biaya. Bepergian dapat membantumu menemukan pemandangan, budaya dan orang baru.

Banyak dari kita berpikir bahwa memiliki pacar adalah satu-satunya hal yang akan membuat kita selalu bahagia. Tetapi ada jauh lebih banyak di luar sana yang dapat dilakukan untuk membuat kita bahagia tanpa pasangan.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓