Sajikan Menu Hot Pot Praktis dengan Kuah Mala yang Gurih di Rumah

Adinda Tri Wardhani27 Mei 2020, 20:30 WIB
Sajikan Menu Hot Pot Praktis dengan Kuah Mala yang Gurih di Rumah

Fimela.com, Jakarta Menu sajian hot pot telah lama diminati oleh masyarakat di Indonesia. Sajian rebusan yang berasal dari Cina ini menjadi salah satu favorit menu dan digemari oleh orang dewasa dan anak-anak. Tak hanya menyehatkan, menu ini juga dapat menghangatkan tubuh.

Tren menu rebusan hot pot pun kian berkembang dengan beragam jenis kuah kaldu dan bumbu. Tak ketinggalan Dragon Hot Pot, restoran yang berasal dari Melbourne kini resmi melebarkan sayapnya di Indonesia. Berada di bawah naungan Yamatoten Abura Soba Group, sebuah perusahaan F&B yang sedang berkembang, Dragon Hot Pot Indonesia menyajikan beberapa menu khas, salah satunya adalah kuah ma la tang.

Berbeda dengan menu rebusan hot pot lain, Dragon Hot Pot membawa konsep personal-bowl hot pot, para pelanggan bebas memilih bahan makanan yang kemudian dihidangkan secara perorangan. Tersaji hangan dengan rasa gurih dan kelezatan yang begitu melekat.

“Para penggemar hot pot kini tidak perlu jauh-jauh lagi untuk menikmati hot pot nomor satu dari Melbourne. Kami meluncurkan Dragon Hot Pot di masa karantina ini agar masyarakat Indonesia, terutama di Jakarta dapat menikmati sajian khas hot pot yang lezat meski di rumah. Yamatoten Abura Soba Group memilih konsep kuliner hot pot karena melihat Dragon Hot Pot memiliki konsep yang sangat kuat dan berbeda, serta besarnya potensi pasar ini di Indonesia. Kami berharap Dragon Hot Pot Indonesia akan menjadi pilihan restoran kuliner hotpot yang terbaik dengan harga terjangkau.” jelas Ian Hendarto, pendiri dari Yamatoten Abura Soba Group.

kunci kelezatan utama Dragon Hot Pot terdapat pada kuah khas racikannya yang saat ini tersedia dalam 2 pilihan. Pertama, Signature Ma La Tang, Kuah kaldu khas Ma La Tang yang dimasak dengan lebih dari 24 ramuan tradisional dari Gunung Emei, Sichuan, Cina. Tak hanya itu, kuah Ma La Tang juga mengikuti resep kaldu hot pot Sichuan yang telah berusia seratus tahun untuk menghasilkan kuah kental dengan nuansa keemasan. Berbeda dengan kuah ma la lainnya, Signature Ma La Tang dapat disantap bersama dengan aneka bahan makanan lainnya untuk rebusan hot pot. Rasa pedasnya pun dapat disesuaikan sesuai selera para pelanggan.

Sedangkan pilihan Collagen Bone Broth, adalah kuah khas dari rebusan kaldu dan rempah selama 12 jam. Rasanya gurih, kental, dan kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sangat lezat dan disukai juga oleh anak-anak.

Dragon Hot Pot
Berbeda dengan menu rebusan hot pot lain, Dragon Hot Pot membawa konsep personal-bowl hot pot. (Foto: Dragon Hot Pot)

Service onlie di tengah pandemi

Dragon Hot Pot
Signature Ma La Tang, Kuah kaldu khas Ma La Tang yang dimasak dengan lebih dari 24 ramuan tradisional dari Gunung Emei, Sichuan, Cina. (Foto: dok Dragon Hot Pot)

Untuk pembelian online, Dragon Hot Pot Indonesia menawarkan tiga varian menu khusus. Family package, signature Kit, dan ala carte. Family package adalah menu yang dapat dinikmati untuk 4 orang lengkap dengan pilihan kuah, potongan daging tipis, ragam olahan bakso, dan juga mie dengan harga IDR 360,000/pack. Cocok untuk menceriakan suasana makan siang atau makan malam di rumah bersama keluarga selama pandemi virus corona berlangsung.

Sedangkan, signature Package adalah menu yang dapat dinikmati oleh 1 orang lengkap dengan pilihan kuah, ragam olahan bakso, dan juga mie dengan harga IDR 58,000/pack. Sedangkan menu ala aarte adalah pilihan secara bebas untuk kuah, ragam olahan bakso, dan potongan daging dengan harga yang berbeda-beda untuk tiap menunya. Semua menu Dragon Hot Pot Indonesia tidak mengandung daging babi dan ketiga varian menu di atas dapat dipesan dengan pilihan kuah khas Dragon Hot Pot yaitu kuah ma la tang atau kuah collagen. 

Menu paket dilengkapi dengan ragam olahan bakso yang terbuat dari Ikan, udang, ayam. Selain itu ditambahkan  gorengan kacang chick peas dan juga beberapa saus khas seperti saus Dragon Hot Pot. Sajian menu sehat pun dapat tersaji di rumah dengan cara praktis.

Empat cabang segera dibuka di Jakarta

Dragon Hot Pot
Dragon Hot Pot menyediakan lebih dari 120 bahan untuk dipilih pelanggan yang kemudiakan dimasak dan disediakan di mangkuk perorangan (personal-bowl). (Foto: dok Dragon Hot Pot).

Pada saat situasi telah berjalan dengan normal kembali nanti, Dragon Hot Pot Indonesia akan segera dibuka di empat cabang di Jakarta, dengan oultet pertamanya di Lippo Mall Puri.

“Dragon Hot Pot Indonesia tidak hanya memberikan pilihan hot pot berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia namun juga peluang usaha bagi para pengusaha yang tertarik di bisnis F&B. Sebelum resmi diluncurkan, kami telah sukses merangkul beberapa mitra waralaba dan kami yakin angka ini akan terus meningkat seiring dengan respon positif terhadap Dragon Hot Pot,” tutur Ian. 

Didirikan sejak tahun 2017, Dragon Hot Pot dikenal sebagai Raja Ma La Tang, di Melbourne.  Berbeda dengan hot pot yang lain, Dragon Hot Pot menyediakan lebih dari 120 bahan untuk dipilih pelanggan yang kemudiakan dimasak dan disediakan di mangkuk perorangan (personal-bowl). Dragon Hot Pot Melbourne merupakan perusahan F&B berkonsep hot pot dengan perkembangan tercepat di Australia dan telah melakukan waralaba secara agresif selama setahun terakhir dan memiliki 9 cabang di Australia dan beberapa cabang yang akan segera hadir di Indonesia.  

 

 

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓