Terbiasa Berjalan Cepat atau Lambat? Ini Kelebihanmu

Endah Wijayanti28 Mei 2020, 11:35 WIB
direndahkan

Fimela.com, Jakarta Kepribadian seseorang bisa dilihat dari berbagai cara dan aspek. Cara seseorang berdiri dan berbicara pun bisa menunjukkan kepribadiannya. Bahkan cara seseorang berjalan pun bisa mengungkap kelebihan yang dimilikinya.

Gaya berjalan seseorang bisa mengungkapkan kepribadiannya. Melansir bustle.com, Calbe Backe seorang pakar kesehatan dan kebugaran di Maple Holistics menyebutkan bahwa sebuah penelitian pada tahun 2017 membuktikan adanya kaitan antara gaya berjalan dan kepribadian. Diterbitkan di Social Psychological and Personality Science, penelitian tersebut membandingkan kecepatan berjalan dengan ciri kepribadian The Big Five (kepribadian lima besar terbagi atas lima dimensi, yaitu extraversion, neuroticism, openness to experience, agreeableness, dan conscientiousness).

Kelebihan Orang yang Suka Berjalan Cepat

Seseorang yang cenderung sering berjalan cepat, ada kecenderungan dia tipe orang yang sangat mudah bergaul. Selain itu, ia tipe orang yang punya kemampuan untuk fokus pada tujuan dan berusaha meraih tujuan tersebut. Tipe orang seperti ini juga umumnya lebih berhati-hati, dapat diandalkan, serta bertanggung jawab. Dia tipe orang dengan conscientiousness yang cukup tinggi sehingga cenderung berpikir sebelum bertindak, teratur, dan memprioritaskan tugas. Selain itu juga cukup ambisius.

Kelebihan Orang yang Cenderung Berjalan Lambat

cara move on
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Orang yang cenderung berjalan lambat biasanya lebih berhati. Sangat menjaga diri dengan penuh kehati-hatian. "Langkah kaki yang lambat dan pendek bisa berarti kau lebih mementingkan diri sendiri, meski tak selalu dalam artian yang buruk," ungkap Backe. Orang dengan temperamen introver bisa memiliki cara berjalan yang seperti ini, meski tidak semua.

Kecepatan berjalan seseorang memang tak bisa mengungkap kelebihan atau kepribadian seseorang secara keseluruhan. Masih ada banyak aspek dan faktor yang perlu diperhatikan serta diukur untuk bisa menilai karakter seseorang secara menyeluruh. Tapi semoga info ini bisa menjadi sedikit referensi saja. Setidaknya bisa membantu kita untuk lebih memahami diri sendiri dan mengungkap karakter kita.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓