Mudah Bosan dan Suka Coba-Coba, 4 Tipe Kepribadian Ini Rentan Selingkuh

Febi Anindya Kirana01 Jun 2020, 11:15 WIB
pasangan bahagia

Fimela.com, Jakarta Kepribadian berdasarkan indikator Myers-Briggs sedikit banyak cukup akurat, dan bukan hanya bisa membagi berbagai kepribadian orang yang berbeda-beda, ternyata kepribadian Myers-Briggs juga bisa menebak siapa kira-kira yang lebih rentan selingkuh. Dan ternyata inilah sekian kepribadian yang dinilai mudah selingkuh.

1. ENTP

Tipe kepribadian "Pengusaha" ini adalah orang yang cerdas, penuh semangat, sangat tanggap dan menyukai hidup penuh tantangan. Dan sepertinya sifat inilah yang membuatnya rentan menjadi tukang selingkuh. ESTP membutuhkan banyak interaksi sosial dan kebebasan. Mereka berani dan suka berpetualang.

Cenderung impulsif, bertindak sebelum memikirkan bahwa tindakannya akan merugikan. Ia tak memikirkan dampak jangka panjang yang mungkin menimpanya jika selingkuh. Ditambah dengan kemampuannya bersilat lidah, ia pantai menggunakan kata-kata sehingga ia tampak benar. Penyuka sensasi ini juga haus perhatian, jadi tak heran jika ia suka melakukan tindakan kontroversialnya.

2. ESTP

cinta
ilustrasi pasangan/copyright Pexels/vjapratama

Tipe "Penghibur" ini juga rentan jadi peselingkuh karena sifatnya yang spontan, antusias dan penuh semangat. Dalam satu sisi sifat- sifat tersebut sangat positif, tapi di sisi lain juga menyimpan potensi negatif. Ia tak menyukai kehidupan yang membosankan, hidup harus menyenangkan dengan banyak kejutan, dan sepertinya selingkuh adalah sebuah pengalaman yang akan memberinya banyak kejutan.

Ia ramah, supel, mudah didekati dan terbuka, karena semua kelebihan inilah ia mudah mengenal banyak orang, dan memulai percakapan dengan sosok menarik bukan hal yang susah baginya. Tipe ESTP juga cenderung mencari kepuasan instan tanpa memikirkan efek jangka panjangnya.

3. ESFP

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Eduardo Dutra from Pexels

Sebagai sosok pemikir yang cerdas, serius dan gatal mencoba berbagai tantangan dan pengalaman, tipe kepribadian Pendebat ini tak suka dinasehati, termasuk terkait tindakannya yang keluar jalur seperti misalnya selingkuh.

Ia juga tipe yang analistis, pandai membaca orang lain dan mudah bosan dengan rutinitas. Tak heran jika ia tak bertahan dalam hubungan cinta jangka panjang. Ia pintar menemukan celah yang akan memberi mereka kesempatan untuk selingkuh. Ia akan mengikuti kata hatinya meski itu tak sesuai dengan norma.

4. ISFP

pasangan cinta
ilustrasi pasangan bahagia/Photo by Renato Abati from Pexels

Banyak oang mungkin terkejut bahwa orang introvert juga bisa selingkuh. Well, banyak sebenarnya pria-pria pendiam dan tampak baik di luar yang ternyata juga suka selingkuh. Tipe ISFP misalnya, ia tipe kepribadian Petualang yang menikmati kehidupan saat ini, jarang memikirkan kehidupan jangka panjang, dan mereka sangat memegang teguh nilai kebebasan dan kemerdekaan diri mereka. Sifat-sifat inilah yang membuatnya rentan selingkuh.

Ia tipe orang yang fleksibel dan siap menjelajah kapan saja untuk mendapatkan pengalaman baru, tidak terkecuali selingkuh. Individu dengan kepribadian ISFP sulit mengendalikan diri menahan godaan dan lebih memikirkan tentang kepuasan diri sendiri tanpa mempertimbangkan konsekuensi jangka panjang.

Jadi, apakah kamu salah satunya Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓