Sukses

Lifestyle

Lebih Mudah Berkonsentrasi pada Pagi Hari, Ini 4 Kelebihanmu

Fimela.com, Jakarta Jika ada orang yang selalu merasa kesulitan bangun pagi, ada sebagian orang yang justru sangat suka bangun pagi. Ada orang yang lebih mudah berkonsentrasi pada pagi hari. Dalam mengerjakan sesuatu seperti tugas atau pekerjaan, lebih suka mengerjakannya pagi-pagi sekali daripada harus begadang semalaman.

Tipe orang yang lebih mudah berkonsentrasi pada pagi hari pun memiliki beberapa kelebihan tersendiri pada dirinya. Bila kamu tipe orang yang lebih suka bangun pagi, ini beberapa hal yang bisa menjadi potensi terbaik yang bisa dioptimalkan lagi pada dirimu.

1. Punya Disiplin Diri yang tinggi

Melansir lifehack.org, orang yang suka bangun pagi bisa memiliki disiplin diri yang baik. Terbiasa bangun pagi setiap hari, rutinitas yang dijalani akan terasa mengalir. Saat mendengar alarm pun tidak kembali tidur. Kedisiplinan ini bisa berdampak positif pada rencana harian dan rutinitas yang dijalani.

2. Lebih Energik pada Pagi Hari

Tidak begadang dan bisa bangun pagi secara rutin, maka tubuh akan terasa lebih energik pada pagi hari. Tubuh akan terasa lebih bersemangat dan lebih siap menyambut hari. Mengawali hari dengan semangat positif seperti ini jelas bisa mendatangkan hal-hal yang lebih baik ke depannya. Ide-ide baru bisa bermunculan saat pikiran terasa masih segar pada pagi hari.

3. Tidak Mudah Menunda-nunda Sesuatu

Ada kepuasan tersendiri yang terbentuk saat berhasil bangun pagi dan melakukan sesuatu pada awal hari. Hal ini bisa berpengaruh pada cara kita mengerjakan sesuatu. Kita tak mudah menunda-nunda sesuatu. Karena bisa merasakan langsung dampak positif menuntaskan sesuatu pada awal waktu, maka kita akan termotivasi untuk melakukan banyak hal tepat waktu.

4. Bisa Memiliki Emosi yang Lebih Positif

Melansir beliefnet.com, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Toronto menemukan bahwa orang yang terbiasa bangun pagi cenderung merasa lebih bahagia dan puasa dibandingkan orang yang terbiasa begadang. Menurut penelitian tersebut, anak muda dan orang lanjut usia yang terbiasa bangun pagi memiliki emosi yang lebih positif dibandingkan orang yang sering begadang. Orang yang terbiasa bangun pagi cenderung punya kondisi fisik yang lebih sehat. Hal ini karena orang yang terbiasa bangun pagi umumnya punya jadwal bangun tidur yang konsisten. Tidur yang cukup dan nyenyak bisa bantu jaga sistem imun dengan baik.

Kebiasaan bangun pagi adalah kebiasaan yang baik. Bila kita punya rutinitas yang baik ini, maka kualitas hidup pun bisa ikut membaik. Maksimalkan juga kelebihan yang kamu punya, ya.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading