Sukses

Lifestyle

4 Cara Persiapkan Diri Menghadapi New Normal di Indonesia

Fimela.com, Jakarta New normal menjadi kondisi terbaru yang mau tidak mau harus dijalani masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. New normal yaitu kondisi masyarakat yang harus kembali beraktivitas usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun tetap memiliki kesadaran tinggi akan keselamatan agar tidak terpapar virus corona.

Lantas, bagi kamu yang akan segera kembali bekerja, sekolah, atau aktivitas lainya di luar rumah, perhatikan empat hal berikut ini yang harus dipersiapkan untuk menjalani new normal di Indonesia, seperti yang dirangkum Fimela, Kamis (28/5/2020).

1. Persiapkan imun tubuh

Hal pertama yang harus dipersiapkan ketika harus menjalani new normal yaitu secara fisik. Fisik menjadi hal yang paling penting agar dapat berperang menghadapi virus corona. Saat fisikmu baik, tubuh akan membangun imun yang akan melindungi dari bahaya paparan virus. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin khususnya vitamin C, agar imun tubuh selalu terjaga. Selain makanan, olahraga dan istirahat yang cukup juga mengambil andil dalam meningkatkan imun tubuh.

2. Keamanan saat harus keluar rumah

Setelah memastikan dirimu memiliki imun tubuh yang baik, langkah selanjutnya yaitu persiapkan perlengkapan keamanan saat harus keluar rumah. Bila kamu harus bekerja atau belanja keperluan dapur, ada beberapa item yang harus kamu persiapkan. Seperti jaket, masker, dan sabun cair atau hand sanitizer.

 

3. Jaga jarak dan kebersihan

Kemudian pastikan kamu memperhatikan protokol menjaga jarak. Jauhi kerumunan dan untuk sementara jangan berkumpul. Saat berada di kantor, buat jarak dengan rekan kerja untuk kebaikan bersama. Pastikan juga kamu rutin mencuci tangan selama berada di luar serta membersihkan tubuh dan pakaian saat kembali ke rumah.

 

4. Sadar akan keselamatan diri dan orang tersayang

Terakhir persiapkan mentalmu untuk melakukan aktivitas namun dengan tetap memperhatikan panduan yang diberikan pemerintah secara baik. Dengan begitu kamu memiliki kesadaran yang kuat melakukannya untuk kebaikan diri sendiri dan orang-orang tersayang di sekitarmu.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading