3 Cara Membangun Kembali Kepercayaan dari Pengkhianatan Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati29 Mei 2020, 13:15 WIB
putus cinta

Fimela.com, Jakarta Kepercayaan adalah komponen penting dari hubungan yang kuat, tetapi itu terjadi dengan cepat. Ketika kepercayaan itu rusak, sulit untuk membangun kembali kepercayaan tersebut. Ketika dirimu berpikir tentang keadaan yang bisa menyebabkanmu kehilangan kepercayaan pada pasangan, perselingkuhan mungkin langsung terlintas di benakmu.

Memiliki seseorang yang merusak kepercayaanmu dapat membuatmu merasa terluka, kaget dan bahkan sakit secara fisik. Berikut ini adalah cara membangun kembali kepercayaan yang dapat dilakuka oleh Sahabat Fimela.

Komunikasi

Mungkin akan terasa menyakitkan dan tidak nyaman, tetapi salah satu aspek terbesar dari membangun kembali kepercayaan setelah pengkhianatan adalah berbicara dengan pasangan tentang situasinya. Sisihkan waktu untuk memberi tahu mereka dengan jelas. Berikan mereka kesempatan untuk berbicara, tetapi perhatikan ketulusan mereka. Apakah mereka meminta maaf dan tampak benar-benar menyesal? Dirimu mungkin merasa kesal selama percakapan ini berlangsung.

Belajar Memaafkan

Jika ingin memperbaiki hubungan setelah pengkhianatan, memaafkan adalah kuncinya. Tidak hanya memaafkan pasangan, dirimu mungkin perlu memaafkan diri sendiri. Menyalahkan diri sendiri hanya akan membuatmu ragu pada dirimu. Mungkin sulit untuk memaafkan pasangan dan bergerak maju. Memberdayakan diri untuk menerima apa yang terjadi dan meninggalkan masa lalu.

Hindari Memikirkan Masa Lalu

sedih
Ilustrasi/copyrightshutterstock/liza54500

Setelah sepenuhnya membahas tentang pengkhianatan, biasanya yang terbaik adalah membereskan masalah. Ini berarti dirimu tidak akan membahas masa lalu untuk masa yang akan datang. Ini tidak selalu mudah, terutama pada awalnya. Dirimu mungkin mengalami kesulitan melepaskan pengkhianatan dan merasa sulit untuk mulai mempercayai pasangan, terutama jika dirimu khawatir tentang pengkhianatan lain.

Tetapi jika dirimu memutuskan untuk memberi hubungan itu kesempatan kedua, dirimu juga memutuskan untuk mempercayai pasanganmu lagi. Mungkin dirimu tidak bisa sepenuhnya mempercayai mereka, itu berarti akan memberimu kepercayaan kesempatan untuk tumbuh kembali.

Mungkin untuk membangun kembali hubungan setelah merusak kepercayaan sulit untuk dilakukan. Jika kedua belah pihak berkomitmen untuk proses membangun kembali kepercayaan, dirimu akan menemukan hubungan yang lebih kuat dari sebelumnya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓